Prediksi PSG Pati vs PSIM Yogyakarta, Grup C Liga 2 2021

Pekan keempat Grup C 2021 akan ditutup oleh duel dua tim yang belum pernah meraih kemenangan, yakni Pati kontra PSIM Yogyakarta.

Pertandingan antara akan dilangsungkan di , Kota Solo pada Selasa (19/10/2021) mulai pukul 15.15 WIB.

Seperti diketahui, baru mengumpulkan satu poin dari tiga pertandingan sebelumnya. Mereka kalah dua kali dari Persis Solo dan PSCS Cilacap, serta menahan imbang .

PSIM Yogyakarta mengumpulkan satu poin lebih banyak dari PSG Pati. Setelah kalah dari PSCS Cilacap pada laga pertama, PSIM bermain imbang melawan Hizbul Wathan dan Persis Solo.

Capaian tersebut membuat kedua tim menempati dua peringkat paling bawah di klasemen sementara Grup C Liga 2 2021.

Oleh karenanya, pertandingan besok sore menjadi momen yang pas bagi kedua tim untuk meraih kemenangan perdana di kompetisi musim ini.

Bagi PSG Pati, kemenangan tak hanya untuk memperbaiki posisi di klasemen, tetapi juga akan membebaskan mereka dari zona degradasi.

Dalam pertandingan menghadapi PSIM Yogyakarta, PSG Pati tak lagi ditangani oleh asisten pelatih Yayat Hidayat. Zulham Zamrun dan kolega akan dipimpin oleh pelatih anyar, Joko Susilo.

Dalam laga debutnya bersama PSG Pati, tentu Joko Susilo tak ingin skuad asuhannya meraih hasil buruk. Target kemenangan sudah pasti ingin diwujudkan PSG Pati.

Namun, PSG Pati harus bekerja lebih keras karena dua pemain bertahan andalannya, dan Heri Setiawan harus absen.

Nurhidayat mendapat skorsing akibat kartu merah. Sedangkan Heri Setiawan mendapat skorsing kartu merah tidak langsung.

Dari PSIM Yogyakarta, mereka juga berambisi untuk meraih kemenangan. Skuad asuhan Seto Nurdiyantoro ingin mengakhiri paceklik kemenangan di Liga 2 musim ini.

Pada persiapan jelang pertandingan, Seto terus mengasah ketajaman penyelesaian akhir para pemain PSIM Yogyakarta.

Melalui latihan-latihan tersebut, Seto berharap naluri mencetak gol dan kepercayaan diri para pemainnya bisa semakin berkembang.

“Kami terus melatih finishing dan mudah-mudahan naluri mencetak gol mulai kembali,” kata Seto Nurdiyantoro.

“Karena saya pikir naluri kepercayaan diri pemain itulah yang perlu kita kembalikan,” ucap mantan pelatih PSS Sleman ini.

Meski tidak ada pemain Laskar Mataram yang absen dalam pertandingan melawan PSG Pati, Seto perlu cermat dalam menentukan starting XI.

Hal itu karena masih ada beberapa pemain yang dalam kondisi kurang prima. Mereka masih mengalami memar.

“Pemain dalam kondisi bagus, meskipun ada beberapa yang masih memar. Tetapi akan terus kami komunikasikan dengan tim medis perkembangannya seperti apa,” ujar Seto.

Perkiraan Susunan Pemain:

PSG Pati (4-3-3): Annas Fitrianto; Indra Cahya, Ligiana Darines, Try Fahmi, M Iqbal Al Ghuzat; Ichsan Kurniawan, Dadang Apridianto, Yuda Risky Irawan; Zulham Zamrun, Osas Saha, Yogi Rahadian

Pelatih: Joko Susilo

PSIM Yogyakarta (4-3-3): ; Beny Wahyudi, Purwaka Yudi, Jodi Kustiawan, Aditya Putra Dewa; Achmad Subagja, Heru Setyawan, Herdika Arga Permana; Nanda Nurrandi, Imam Witoyo, Sugeng Efendi

Pelatih: Seto Nurdiyantoro

Prediksi Skor.id:

PSG Pati 2-1 PSIM Yogyakarta

Berita Terkait