Arema Tundukkan Persija dengan 10 Pemain, Eduardo Almeida Girang Bukan Kepalang

Arema FC berhasil melanjutkan tren positif di BRI Liga 1. Kali ini, Persija Jakarta yang jadi korban selanjutnya. Tim Singo Edan menang tipis 1-0 di Stadion Manahan, Solo, Minggu (17/10/2021). Gol indah Carlos Fortes pada menit 33 tak bisa dibalas Persija.

Hasil ini terasa luar biasa karena sejak menit 68, Arema bermain dengan 10 orang. Striker pengganti, Kushedya Hari Yudo dapat kartu kuning kedua.

Arema lebih banyak tertekan setelah kalah jumlah pemain. Persija sempat menyamakan kedudukan di perpanjangan waktu. Tapi, gol Marko Simic dianulir wasit, Okky Dwi Putra.

Pelatih Arema, Eduardo Almeida terlihat puas dengan hasil ini karena anak buahnya sudah berjuang keras dapat tiga poin.

“Seperti yang kami prediksi sebelumnya. Ini bukan laga mudah. Persija tim yang bagus. Namun pemain sudah berjuang luar biasa. Apalagi kami bermain dengan 10 pemain dalam waktu yang cukup lama,” kata mantan pelatih Semen Padang ini.

Sebenarnya, Arema ingin lebih menekan di babak kedua. Dua penyerang yang baru pulang dari Timnas Indonesia, Kushedya Hari Yudo dan Dedik Setiawan baru masuk di babak kedua.

Sayangnya, kartu merah Yudo membuat ada perubahan rencana. Arema FC harus lebih fokus bertahan karena Persija memanfaatkan keungulan pemain dengan terus melakukan serangan.

“Saya berterima kasih kepada pemain. Mereka sudah tampil luar biasa,” sambungnya.

Tak Ingin Berlebihan Rayakan Kemenangan

Usai menaklukkan Persija, Almeida mengaku tidak melakukan selebrasi berlebihan. Meskipun ini adalah kemenangan penting. Selain melanjutkan tren positif di Liga 1, Arema FC juga mengikis keangkeran Stadion Manahan. Sebelumnya, Arema sulit menang di stadion ini.

“Kemenangan ini memang penting. Tapi kami tetap seperti bisa. Pergi (pulang) ke hotel, lalu makan malam. Besok persiapan untuk laga selanjutnya,” lanjut pelatih 43 tahun ini.

Sementara bagi pemain Arema, Dendi Santoso, dia ingin menikmati kemenangan ini untuk dua hari. Setelah itu, fokus diarahkan untuk persiapan laga selanjutnya.

“Mungkin hanya malam ini dan besok kami menikmati kemenangan. Setelah itu sudah ditunggu pertandingan selanjutnya,” jelas Dendi.