Alasan Victor Igbonefo Tak Perkuat Persib saat Lawan Bhayangkara FC, Jatnika: Khawatir Kelelahan

Skuad berhasil taklukan Bhayangkara FC dengan skor akhir 2-0 dalam kompetisi 2021 seri kedua di Stadion Moch Soebroto, Magelang Sabtu malam.

Kedua gol tersebut dilesakkan oleh Febri Hariyadi dan pada babak pertama.

Kedua tim bermain cepat dengan saling melakukan serangan sejak awal babak pertama.

Pada menit ke-17, Febri Hariyadi berhasil menjebol gawang sang pemuncak klasemen BRI Liga 1 2021, Bhayangkara FC.

Gol pertama Persib Bandung tersebut merupakan hasil tendangan bebas Febri Hariyadi melalui tendangan cantik menggunakan kaki kiri ke arah pojok kanan penjaga gawang Awan Setho.

Setelah unggul satu gol, meskipun pemain Persib agak cenderung bertahan tetapi tetap melakukan serangan.

Pada menit ke-45 melalui kaki kiri pemain depan Persib, Ezra Walian kembali berhasil menjebol gawang Bhayangkara FC.

Sehingga, skor skor 2-0 pada babak pertama. Memasuki babak kedua Bhayangkara FC terus melancarkan serangan.

Namun bebebrapa peluang gol selalu berhasil dipatahkan oleh panjaga gawang .

Bahkan sampai tendangan penalti dari pemain depan Bhayangkara FC, Ezechiel N’douasel dapat digagalkan oleh Teja Paku Alam.

Pertahanan pemain belakang Persib Bandung saat berduel dengan Bhayangkara FC, tidak diperkuat oleh Victor Igbonefo.

Hal itu dikonfirmasi oleh Media Ofiser Persib Bandung Muhammad Jatnika menyampaikan kalau Victor Igbonefo karena kelelahan usai membela Tim Nasional () Indonesia.

“Karena baru pulang (membela Timnas Indonesia), secara fisik mungkin coach (Robert Alberts menilai khawatir kelelahan,” kata Jatnika, sebagaimana dikutip dari ANTARA.

Terkait isu karantina, Jatnika menerangkan sudah ada kebijakan dari PT LIB soal pemain-pemain yang baru saja selesai membela Timnas Indonesia, diperbolekan kembali bermain untuk klubnya.

PT LIB menilai karena Indonesia bermain dengan sistem tertutup di Thailand, maka dengan hasil PCR negatif penggawa Timnas bisa langsung bergabung dengan klubnya masing-masing.

Sebagaimana disampaikan oleh Direktur Utama PT Baru (LIB) Akhmad Hadian Lukita mengatakan, jika pemain yang baru membela Timnas Indonesia memiliki hasil teh PCR negatif, maka pemain itu bisa langsung bermain bersama klubnya.

Menurutnya, hal itu mungkin untuk dilakukan, karena sepulangnya dari Thailand pemain Timnas Indonesia langsung masuk ke dalam sistem gelembung yang diterapkan di Liga.

“Karantina di gelembung liga. Mereka yang pulang dari Thailand masuk sistem, sehingga bandara dilakuakn tes usap PCR.”

“Kemudian setelah masuk gelembung , dites PCR juga. Juga negatif, boleh main. Seperti timnas Putri yang pulang dari Tajikistan, langsung masuk gelembung PON di Papua,” kata Akhmad.

Pada pertandingan antara Persib vs Bhayangkara FC terdapat setidaknya tiga pemain Timnas Indonesia yang ada di dalam kedua tim tersebut.

Pemain Persib Bandung Victor Igbonefo yang sempat bermain bersama timnas di dua laga melawan Taiwan itu pun kini diistirahatkan oleh pelatih Robert Alberts.

Di sisi lain, pelatih Bhayangkara FC, Paul Munster memilih untuk memainkan kedua pemain timnas Indonesia miliknya.

Di antaranya, Darmono dan , meskipun mereka tidak dimainkan sejak menit awal.

Berita Terkait