Sengit Diwarnai Kartu Merah, Persebaya Surabaya Tumbangkan Persipura Jayapura

harus tumbang di tangan Persebaya Surabaya, pada pekan ketujuh 2021/22, di Stadion Maguwoharjo, Kabupaten Sleman, Sabtu (16/10) malam. Laga ini berjalan sengit, dan diwarnai kartu merah untuk pemain kedua tim.

Pada babak pertama tidak ada gol yang terjadi, tapi kedua tim sama-sama memainkan sepakbola yang cukup menarik. Lini tengah dan Persebaya nampak hidup pada pertandingan ini, tapi babak pertama tetap selesai dengan skor imbang, 0-0.

Selepas istirahat, kedua tim mencoba untuk bermain lebih menyerang. Persipura yang mengandalkan Ricky Kayame, Ian Kabes dan untuk membuat serangan, cukup menguji kesigapan dari barisan belakang Green Force arahan .

Laga berjalan cukup alot, sehingga baru ada gol terjadi pada menit ke-53, untuk Persipura. Berawal dari lini tengah Persipura yang sulit menembus barisan belakang Persebaya, coba melepaskan tendangan jarak jauh dan ditepis kiper Persebaya.

Beruntung ada sosok Ricky Kayame yang sigap dan tak terbaca pergerakannya, sehingga mampu menyambar bola rebound tersebut, untuk kemudian mengubahnya jadi gol ke gawang Persebaya yang pada laga ini dikawal oleh kiper muda, Andhika Ramadan.

Persebaya tak kenal lelah untuk berusaha mencari gol penyama, dan hal itu terbalas pada menit ke-63. Berawal dari pelanggaran pemain Persipura kepada , akhirnya menunjuk titik putih. Penalti dengan tenang dieksekusi Wilkson, dan skor jadi 1-1.

Moral Persipura seakan turun setelah Persebaya mampu menyamakan kedudukan. Hingga akhirnya Taisei Marukawa sukses mencetak gol kedua untuk Persebaya, menit ke-70. Pemain asal Jepang itu dengan mantap menendang bola liar di kotak penalti, yang salah diantisipasi .

Delapan menit sebelum waktu normal usai, Persebaya menambah gol mereka sekaligus memantapkan kemenangan. Bruno Moreira dengan cantik meliak-liuk, lalu melepaskan tendangan jarak jauh, yang mudah saja menembus gawang Persebaya.

Pertandingan makin panas dan akhirnya wasit harus mengeluarkan kartu merah untuk pemain dari kedua tim. Apesnya, Bruno yang baru mencetak gol harus jadi pemain Persebaya yang terkena kartu, karena bertikai dengan Israel Wamiau. Laga pun selesai, dengan skor 3-1 untuk Persebaya.

Berita Terkait