Rapor Persija Jakarta di Seri 1, Marko Simic: Tak Buruk-buruk Amat!

, menilai penampilan Jakarta di seri 1 tidaklah buruk. Meskipun ia akui memang pada musim ini banyak tekanan yang ia terima.

Persija memang sedikit berbeda di musim ini. Tim Macan Kemayoran didominasi oleh pemain muda. Penampilan mereka di -2022 pun sempat membuat tegang suporternya. 

Karena Persija Jakarta sulit meraih kemenangan di laga-laga awal. Namun perlahan mampu bangkit dan menutup seri satu dengan dua kemenangan dan empat laga imbang.

“Seri pertama untuk Persija sebenarnya tidak buruk. Kita tahu banyak tekanan karena banyak harapan dan ekspektasi,” ucap Marko Simic dalam rilis resmi klub.

Marko Simic mengakui memang tidak mudah mencapai top performa, terlebih kompetisi sempat terhenti lama, sejak pertengahan Maret 2020 hingga Agustus 2021.

“Tak mudah bagi kami untuk langsung menemukan performa terbaik setelah liga berhenti hampir dua tahun. Semua orang perlu memahami itu dan kami harus tetap bersama,” sambung penyerang berusia 33 tahun itu.

Untuk mewujudkan itu semua, Marko Simic meminta rekan-rekannya saling percaya. Terlebih bagi ia sangat percaya akan kemampuan pemain-pemain muda Persija Jakarta.

“Kami perlu saling percaya. Kami harus percaya apa yang kami lakukan saat ini. Kami perlu berusaha setiap hari untuk kembali ke performa terbaik kami sebagai tim dan sebagai individu,” ucap Simic.

“Mereka hebat, tapi mereka masih perlu waktu dan harus terus berjuang. Sekarang yang kami perlu lakukan adalah melakukan yang terbaik untuk tetap bersama seperti yang selama ini sudah kami lakukan,” tukasnya.

Kini, Persija Jakarta bersiap menatap seri kedua. Petualangan pasukan dimulai dengan menghadapi FC, Minggu (17/10/21).

Berita Terkait