Prediksi BRI Liga 1 Bhayangkara FC Vs Persib: Duel yang Timpang, Ujian Berat Maung Bandung

Persib Bandung akan melakoni laga berat kontra Bhayangkara FC dalam lanjutan BRI 2021/2022. Pertandingan kedua tim digelar di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/2021).

Pertarungan Persib menghadapi Bhayangkara FC diprediksi bakal berlangsung seru. Kedua tim sama-sama membutuhkan kemenangan demi menjaga persaingan di papan atas klasemen.

Persib saat ini berada di urutan kelima klasemen sementara BRI Liga 1 dengan 10 poin dari 6 pertandingan. Selisih 6 angka dari Bhayangkara FC yang berada di puncak klasemen.

Namun, Bhayangkara FC sedikit diuntungkan dilaga nanti. Sebab, Persib dalam kondisi pincang setelah beberapa pilar andalannya absen karena alasan beragam.

Tercatat ada enam pemain yang dipastikan absen dilaga nanti. Keenam pemain tersebut adalah Aqil Savik, Beckham Putra, Bayu Fiqri, Marc Klok, Ardi Idrus, dan I Made Wirawan.

Ditambah lagi dengan kondisi yang belum fit karena mengalami cedera kunci paha. Pemain asal Belanda ini masih akan terus dipantau perkembangan kondisinya.

Duel Bhayangkara FC versus Persib Bandung akan ditayangkan Indosiar dan live streaming di Vidio.

Pembuktian
Pelatih Persib Bandung, Robert Alberts, berharap anak asuhnya bisa membuktikan diri dengan tampil maksimal di lapangan. Terutama, lini depan yang tak kunjung mencetak gol hingga pekan keenam.

“Bagi kami ini juga penting untuk menunjukkan setelah enam pertandingan, penyerangan kami harus lebih kuat dan tajam,” kata Robert kepada wartawan.

“Kami harus melanjutkan laju positif, tetapi dengan mengubah hasil imbang menjadi kemenangan jika ingin terus berada di papan atas,” lanjutnya.

Pelatih berkebangsaan Belanda ini mengaku punya target baru di seri kedua. Makanya, Robert ingin anak asuhnya menatap serius pertandingan nanti.

“Kami sudah melalui enam pertandingan dan kini menatap lima pertandingan ke depan, kami memiliki target yang baru dan pemain tentu melihat untuk menghadapi pemimpin klasemen di liga saat ini,” ucapnya.

Tekanan Suporter

Disinggung mengenai tekanan dari , eks pelatih Makassar ini enggan berkomentar banyak. Dia memilih untuk fokus menyiapkan agar lebih solid.

“Mengenai itu saya tidak ingin memberikan komentar. Karena fokus saya hanya untuk tim, tidak ada yang lain,” terangnya.

Sementara itu, pelatih Bhayangkara FC, memastikan timnya dalam kekuatan penuh dilaga nanti. Para pemain tidak ada yang mengalami cedera atau mendapat akumulasi tiga kartu kuning.

“Untuk pemain dari kita tidak ada yang cedera, mereka semuanya berkompetisi yang bagus untuk mendapatkan posisi,”kata Paul

Secara persiapan pun, dikatakan Paul, tidak ada yang istimewa. The Guardian menjalani latihan biasa seperti menghadapi pertandingan sebelumnya.

“Persiapannya sama, sama seperti pertandingan lainnya. Melawan siapapun, bukan hanya menghadapi Persib, di masa persiapan kami tetap mempunyai rutinitas yang sama untuk persiapan menjelang pertandingan,” jelasnya.

Konsistensi

Pelatih asal Irlandia Utara ini juga berbicara mengenai konsistensi timnya selama seri pertama. Menurut dia, mentalitas pemainnya sudah terasah sehingga tim punya kepercayaan diri tinggi.

“Itu berawal mentalitas dari pemain, mereka tidak diberi banyak hari libur, hanya beberapa hari saja. Setelah itu langsung kembali ke latihan dengan intensitas dan juga mentalitas yang sama. Itu upaya kami untuk menjaga konsistensi,”ungkap Paul.

Prediksi Susunan Pemain

Persib (4-4-1-1): Teja Paku Alam (kiper), , , Achmad Jufriyanto, Henhen Herdiana (belakang), Mohammed Rashid, Dedi Kusnandar, Febri Hariyadi, Esteban Vizcarra (tengah), , dan Ezra Walian (depan)

Pelatih: Robert Alberts (Belanda)

Bhayangkara FC (4-3-3): Awan Setho Raharjo, , Anderson Salles, Hansamu Yama, Ruben Sanadi (belakang), , Teuku Ichsan, Lee Yoo-Joon (tengah), Sani Rizki, Andik Vermansah, Ezechiel N’Douassel (depan)

Pelatih: Paul Munster

Prediksi Bola.com: 50:50
Live Indosiar
Live streaming Vidio.com
Sabtu, 16 Oktober 2021
Pukul 20.30 WIB

Berita Terkait