Gawat! Striker Asing Persib Berpotensi Absen Lagi Saat Lawan Bhayangkara FC

Geoffrey Castillion tidak akan masuk dalam starting eleven Bandung, saat menghadapi Bhayangkara FC pada seri kedua BRI Liga 1 2021-2022 di Stadion Moch Soebroto, Magelang, Sabtu (16/10/21).

Menurut pelatih Persib, Alberts, striker asal Belanda itu sebelumnya mengalami cedera di bagian paha, sehingga kondisinya masih dipantau hingga menjelang kick off pertandingan.

“Untuk Geoffrey masih akan kami pantau dan tes lagi hari ini, karena kami masih ada satu sesi latihan di sore hari. Tetapi dia sudah dipastikan tidak akan bermain sebagai starter,” kata Robert Alberts saat konferensi pers menjelang pertandingan, Jumat (15/10/21).

Meski begitu, menurut mantan pelatih ini jika kondisi Geoffrey Castillion sudah bugar 100 persen dan siap bertanding, maka pemain yang sempat dipinjamkan ke klub asal Italia, Como 1907 ini berpeluang untuk tampil sejak menit pertama pada pertandingan menghadapi Bhayangkara FC.

“Tapi kami masih ada satu sesi latihan dan jika dia melakukannya dengan baik, mungkin saja bisa menjadi starter besok,” jelas Robert Alberts.

Sebelumnya, Geoffrey Castillion sempat absen pada pertandingan seri pertama kompetisi Liga 1 2021, menghadapi Barito Putera, Borneo FC dan . Pada tiga laga itu, dia absen lantaran mengalami gangguan kesehatan.

Sementara itu, untuk persiapan menghadapi seri kedua kompetisi Liga 1 2021, mempersiapkan sebanyak 24 pemainnya. Untuk lini depan, ada tiga pemain yang dibawa ke Yogyakarta, selain Geoffrey Castillion dua pemainnya lainnya yakni dan .

Jika dibandingkan dengan Geoffrey Castillion, Wander Luiz lebih sering mendapat kesempatan bermain dari Robert Alberts. 

Dari enam laga di seri pertama, striker asal Brasil ini selalu tampil sebagai starter dan bermain penuh.

Meski begitu, selama seri pertama tidak ada gol yang tercipta dari striker, seluruh gol Persib sejauh ini dicetak oleh pemain gelandang. 

Sehingga, pada seri kedua Liga 1 2021 ini bisa jadi ajang pembuktian bagi para striker Maung Bandung tersebut untuk menunjukkan ketajamannya.

Berita Terkait