Freeport Serahkan Bonus Rp 1 Miliar ke Tim Sepakbola Papua Juara PON

Bonus Rp 1 miliar diterima tim sepakbola putra Papua dari Freeport, sehari setelah jadi juara dan menyabet medali emas Papua.

Bonus diberikan oleh Presiden Direktur PT. Freeport Tony Wenas, Jumat (15/10). Ia pun menegaskan bahwa sedari awal memang sudah berkomitmen memberi apresiasi semacam itu.

“Kami sudah janji apabila tim sepakbola putra Papua masuk final, kami memberikan hadiah. Apalagi kemarin sudah menang, kami memberikan bonus,” katanya.

“Saya bangga dalam laga-laga di PON XX tidak ada kehilangan satu nilai pun. Kami sangat bangga. Bonus sebesar Rp 1 miliar ini jangan dilihat dari jumlah, tetapi lihat dari keinginan kami memberi. Agar persepakbolaan Papua maju dan dapat mencetak pemain unggulan di tingkat nasional maupun dunia.”

“Saya berharap pemain Papua dapat bermain di tingkat dunia. Saya yakni itu bisa karena saya melihat permainan kemarin betapa anak-anak Papua bisa mempertontonkan permainan yang indah,” tuturnya.

, pelatih tim sepakbola putra yang juga legenda , mengucapkan terima kasih kepada Freeport bukan cuma terhadap bonus ini tapi juga perhatian dan komitmennya selama ini. Ia pun kemudian mengisahkan perjuangan keras anak-anak asuhnya dalam berusaha menjadi juara.

“Pengalaman saya dan coach lain kami padukan jadi modal para pemain PON XX Papua ini. Memang sangat melelahkan pertandingan hanya istirahat 1 hari main lagi, tapi para pemain tidak kelihatan capek,” ujarnya.

Berita Terkait