Shin Tae-yong Ungkap Target Pribadi di Piala AFF

Shin Tae-yong cuma memasang target lolos ke semifinal Piala 2020. Itu bertolak belakang dengan keinginan PSSI yang mau jadi juara.

Piala AFF menjadi salah satu rangkaian agenda Indonesia pada 2021 ini. Shin Tae-yong sedang sibuk-sibuknya memimpin hingga U-23.

Ada , U-23 2022, hingga Piala AFF. Teranyar, Shin Tae-yong baru saja menuntaskan playoff Kualifikasi Piala Asia dimana Timnas Indonesia menang agregat 5-1 atas Taiwan.

Berbagai target tinggi dipasang PSSI untuk ajang-ajang itu. Lolos dari playoff Kualifikasi Piala Asia, melaju ke Piala Asia U-23, dan juara Piala AFF.

Khusus Piala AFF, Shin Tae-yong punya target pribadi yang berbeda dengan PSSI. Ia merasa saat ini sedang masa sulit untuk mewujudkan target ambisius.

“Soal keinginan saya, targetnya adalah melaju sampai semifinal di Piala AFF. Itu memang berat, tapi kemenangan adalah kunci suksesnya,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari sports-khan-co-kr.

Timnas Indonesia tergabung di Grup B Piala AFF bersama Vietnam, , Kamboja, dan Laos. Turnamen dua tahunan yang ditunda ke 2021 ini akan digelar di Singapura mulai 5 Desember mendatang.

Terkini, Shin Tae-yong bersama baru saja tiba di Tajikistan, Kamis (14/10/2021). Garuda Muda sedang menatap Kualifikasi Piala Asia yang akan berlangsung mulai 27 Oktober.

Sebelum kualifikasi, Timnas U-23 akan menggelar uji coba dengan Tajikistan pada 19 Oktober. Kemudian, dua kali menghadapi Australia pada kualifikasi, 27 dan 30 Oktober.

Berita Terkait