Shin Tae-yong Tak Salah Pilih Panggil Ramai Rumakiek ke Timnas

Pelatih merasa tak salah pilih memanggil Ramai Rumakiek. Pemain muda Persipura Jayapura itu membayar kepercayaannya.

Ramai Rumakiek secara mengejutkan dipanggil Timnas Indonesia meski minim pengalaman. Malahan ia langsung diberi debut saat Timnas Indonesia jumpa Taiwan pada playoff .

Diberi kepercayaan debut, Ramai Rumakiek membayar kepercayaan dengan mencetak gol pembuka Timnas Indonesia. Golnya itu membantu Pasukan Garuda menang 2-1 atas Taiwan pada 7 Oktober lalu.

“Rumakiek adalah pemain yang saya temukan di . Saya memilihnya dan dia menjalani perannya dengan baik,” kata Shin Tae-yong, dikutip dari sports-khan-co-kr.

Ramai Rumakiek merupakan pemain Persipura Jayapura yang memulai debutnya di level senior pada BRI Liga 1 musim ini. Pemain 19 tahun ini sudah mencatat lima penampilan dan menyumbang satu gol pada musim debutnya.

Pemain kelahiran Jayapura ini memang jebolan akademi Persipura Jayapura. Dia sudah pernah memperkuat tim Persipura kategori kelompok umur.

Selain Ramai Rumakiek, ada lagi pemain debutan Timnas Indonesia yang mencuri perhatian. Ia adalah , gelandang Persebaya Surabaya.

Ricky Kambuaya berhasil mencuri perhatian Shin Tae-yong yang langsung memainkannya dua kali sebagai starter kontra Taiwan. Eks Sleman juga berkontribusi dengan menyumbang 1 gol pada leg kedua melawan Taiwan.

“Liga (1) yang sempat dihentikan karena pandemi COVID-19 telah kembali dilanjutkan. Dan kali ini kami melakukan observasi langsung dalam memilih pemain. Tidak direkomendasikan oleh asosiasi (PSSI),” ujar Shin Tae-yong.

“Para pemain Indonesia, secara umum punya kemampuan yang sangat baik. Ada kemungkinan bisa berkembang dengan penambahan tekad dan detail-detail,” ucapnya.

Berita Terkait