Prediksi Pertandingan Liga 1: PSS vs Barito Putera, Siapa Bisa Bangkit?

Berikut prediksi pertandingan pekan ketujuh -2022 antara PSS Sleman vs Barito Putera di Stadion Manahan Solo, Jumat (15/10/21).

Baik PSS Sleman maupun Barito Putera menjalani seri pertama Liga 1 dengan hasil kurang memuaskan. PSS tertahan di peringkat ke-15 dan Barito Putera posisi ke-17.

Kedua tim juga menjadi lumbung gol. PSS Sleman sudah kebobolan sembilan gol dari enam laga, demikian pula dengan Barito Putera yang hingga kini sudah kemasukan 10 gol.

Hasil ini membuat posisi kepelatihan kedua tim menjadi gonjang-ganjing di kalangan fans. Banyak yang meminta Dejan Antonic hingga Djajang Nurdjaman untuk evaluasi.

Maka, pertemuan PSS Sleman dan Barito Putera di pekan ketujuh ini akan menjadi pembuktian bagi mereka, siapakah yang bisa bangkit dan meraih kemenangan.

Sayangnya, ada kabar buruk bagi Barito Putera. Tiga pilar andalannya, Riyandi, Muhammad Firly, dan Miftah Anwar Sani bakal absen lantaran dipanggil membela timnas .

Bahkan, bek asing Cassio de Jesus juga belum ada kabar lebih lanjut, setelah absen di sepanjang series pertama Liga 1 akibat cedera yang didapat di ajang pramusim.

Di kubu lain, PSS Sleman memang harus kehilangan Irfan Jaya yang juga membela timnas Indonesia. Kemudian, ada kontroversi lain selepas Irfan Bachdim memutuskan mundur dari tim.

Kedua pelatih pun berjanji untuk bangkit dan memberikan poin di seri kedua. Menarik untuk menantikan, siapa yang bisa meraih kemenangan di pekan ketujuh Liga 1, apakah PSS Sleman atau Barito Putera?

Prakiraan pemain:

PSS Sleman (4-4-2): Ega Rizky; Bagus Nirwanto, Samsul Arifin, Aaron Evans, ; Juninho, Kim Kurniawan, Mario Maslac, Jefri Kurniawan; Arsyad Yusgiantoro, Nemanja Kojic

Barito Putera (4-2-3-1): Aditya Harlan; , Dandi Maulana, Azamat Baimatov, Rifky Suryawan; Luthfi Kamal, , Beni Oktovianto, , Rafinha; Aleksandar Rakic

Player to Watch
Aaron Evans (PSS Sleman)

Sepanjang seri pertama Liga 1 2021-2022, Aaron Michael Evans masih tak tergantikan sebagai tembok tangguh milik PSS Sleman.

Kabar baiknya, Aaron Evans ialah mantan pemain Barito Putera, dan memahami betul seluk beluk tim berjuluk Laskar Antasari itu, meski sudah ada beberapa perombakan.

Tentu ada motivasi khusus saat Aaron bisa bersua Barito Putera setelah mencicipi laga ke-100 di Liga 1. Dia ingin membuktikan kepantasannya menyandang predikat bek asing terbaik.

Azamat Baimatov (Barito Putera)

Sama seperti PSS Sleman, Barito Putera juga memiliki palang pintu pertahanan yang tak tergantikan di sepanjang series pertama Liga 1 lalu, yakni sosok Azamat Baimatov.

Pemain berusia 31 tahun ini dikenal sangat gesit mengawal pertahanan, bahkan saat Barito Putera menggunakan skema tiga bek, saat Bagas Kaffa ditarik maju hingga lini serang.

Maka, Azamat Baimatov adalah sosok yang paling tepat untuk menjegal para penggawa  PSS, mulai dari Irkham Mila, Juninho, hingga Nemanja Kojic dan juga Arsyad Yusgiantoro.

Head to Head

Barito Putera 1-0 PSS Sleman
PSS Sleman 2-2 Barito Putera
PSS Sleman 3-3 Barito Putera
Barito Putera 1-2 PSS Sleman

5 Laga Terakhir PSS Sleman

Persik Kediri 0-0 PSS Sleman
PSS Sleman 1-3 Persebaya Surabaya
Madura United 1-0 PSS Sleman
PSS Sleman 2-1 FC
3-2 PSS Sleman

5 Laga Terakhir Barito Putera

Barito Putera 2-3 Bhayangkara FC
0-2 Barito Putera
Barito Putera 0-3 Tira
Borneo FC 1-1 Barito Putera
Barito Putera 1-2 Bali United

Prediksi INDOSPORT

PSS menang: 30%
Imbang 40%
Barito menang: 30%

Berita Terkait