Persikabo vs Borneo FC, Ujian Pertama Bagi Risto Vidakovic

Lawan berat langsung menanti di laga perdana seri 2 Liga 1, 17 Oktober mendatang. Adalah yang akan menantang Pesut Etam. Laga ini sekaligus menjadi ujian pertama bagi pelatih .

Jika melihat tabel baik Borneo FC maupun calon lawan memiliki poin sama, yakni 7. Hasil 1 kali menang, 4 laga imbang dan sekali kalah.

Namun berada di posisi 9 klasemen, sementara Pesut Etam satu strip di bawahnya. Persikabo unggul selisih gol. Akan tetapi, tim pelatih Borneo FC sangat mewaspadai calon lawannya di laga perdana ini.

“Kami dari tim pelatih sudah melihat bagaimana kualitas Persikabo. Pastinya kami tidak bisa memandang remeh kekuatan mereka. Mereka tim yang kompak dan memiliki kemampuan individual yang bagus,” kata asisten pelatih Borneo FC , Kamis (14/10/2021).

Dikatakan Amir, saat ini Risto tengah menyusun taktik dan strategi yang akan dijalankannya jelang menghadapi Persikabo. Selain melihat rekaman pertandingan lawan, hal lebih penting dilakukan Risto adalah memantau kualitas pemainnya.

“Saat ini pelatih kepala sedang melihat siapa pemain yang tepat untuk dimainkan lawan Persikabo. Saya hanya memberi gambaran kekuatan dan kualitas pemain dalam tim. Selebihnya Risto melihat pemain dalam latihan,” ucap pria yang akrab disapa Amir.

Menurut Amir kemenangan atas Persikabo menjadi hal yang wajib diraih Borneo FC. Kemenangan juga dapat meningkatkan kepercayaan diri untuk laga-laga selanjutnya.

“Target kami jelas, ingin menang di laga nanti. Semoga semua dilancarkan,” pungkasnya.

Berita Terkait