Timnas Indonesia U-23 Wajib Waspada, Australia Sudah Rindu Kemenangan

U-23 akan menghadapi Australia pada laga Grup G Kualifikasi 2022. Duel ini menjadi misi yang sulit buat skuad asuhan tersebut.

Australia menjadi lawan tunggal di Grup G Kualifikasi Piala U-23 2022. Penyebabnya adalah dua lawan lainnya yakni Brunei Darussalam dan China memilih mundur dalam ajang tersebut.

Situasi itu yang akhirnya membuat Timnas Indonesia U-23 kabarnya akan melakoni laga melawan Australia sebanyak dua leg pertandingan. Kedua pertandingan tersebut akan digelar di Republican Central Stadium, Tajikistan pada 27 dan 30 Oktober 2021.

Tim yang mampu berada di puncak Grup G Kualifikasi Piala AFC U-23 2022 akan otomatis lolos ke turnamen yang digelar di Uzbekistan itu. Adapun posisi runner-up masih akan bersaing pada klasemen kecil dengan tim dari grup lain.

Timnas Indonesia U-23 tentu bakal mendapatkan perlawanan yang sulit dari Australia. Apalagi tim berjuluk Olyroos tersebut bukan sembarangan karena baru berlaga di Olimpiade Tokyo 2020.

Pada Olimpiade 2020, Australia U-23 sempat mengalahkan Argentina dengan skor 2-0. Namun, mereka dipaksa menyerah 0-1 dari Spanyol dan 0-2 dari Mesir.

Australia U-23 akan menjadikan duel melawan Timnas Indonesia U-23 sebagai ajang kebangkitan. Situasi ini memungkinkan mereka untuk mengeluarkan penampilan terbaik dan agresif.

Situasi berbeda justru dialami Timnas Indonesia U-23. Pasukan Shin Tae-yong belum terkalahkan sepanjang 2021.

Timnas Indonesia U-23 memenangi dua pertandingan terakhir dalam laga uji coba. Modal ini sangat berharga untuk meladeni perlawanan Australia.

Duel terakhir yang dimainkan Timnas Indonesia U-23 di pertandingan resmi adalah 2019. Ketika itu, skuad Merah Putih menyerah 0-3 dari pada laga final.

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.