Timnas Indonesia U-23 Tiba di Tajikistan Setelah Perjalanan 40 Jam, Segera Geber Latihan

U-23 mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Dushanbe, Tajikistan, Kamis (14/10/2021) pagi waktu setempat. Skuad asuhan kabarnya bakal langsung berlatih pada sore harinya.

U-23 menempuh perjalanan selama 40 jam dari Buriram, Thailand, ke Dushanbe, Tajikistan. Perjalanan panjang ditempuh karena rombongan harus transit di Istanbul, Turki, sembari bertemu dengan pemain lain yang datang dari Jakarta.

Suhu menjadi tantangan pertama begitu tiba di Tajikistan. Saat ini, negara tersebut memiliki suhu sekitar 13-16 derajat celcius.

Setelah tiba, Timnas Indonesia U-23 langsung bergerak menuju hotel tempat menginap. Namun, tak ada waktu istirahat panjang karena pada sore harinya mereka akan langsung menggelar latihan.

“Setelah melakukan perjalanan panjang ke Tajikistan dan tiba di hotel, pemain langsung sarapan dan istirahat sebentar. Sore ini, kami langsung menjalani latihan perdana di sini,” kata pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia U-23 tergabung di Grup G Kualifikasi U-23 2022. Skuad Garuda hanya akan menghadapi Australia sebagai lawan tunggal setelah Brunei Darussalam dan China memutuskan mundur.

Kiper Timnas Indonesia U-23, , mengaku kondisinya dan pemain lain baik-baik saja. Padahal, mereka dihadapkan pada kenyataan kelelahan setelah menempuh perjalanan panjang dari Thailand.

“Alhamdulillah setelah melakukan perjalanan yang panjang kami akhirnya sampai di Tajikistan. Kondisi kami baik-baik saja dan langsung beristirahat untuk persiapan latihan nanti sore,” ujar Riyandi.

Timnas Indonesia berencana mematangkan persiapan jelang U-23 2022 dengan menggelar uji coba. Rencananya, skuad Garuda akan menghadapi tim tuan rumah, Tajiskistan, pada 19 Oktober 2021.

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.