Persik Kediri Sedang Terpuruk, PSIS Semarang Tetap Waspada

Pelatih Ian Andrew Gillan, enggan memandang remeh kekuatan Kediri. Meski, Macan Putih sedang tidak punya juru formasi selepas mundur.

Rentetan hasil buruk yang didapatkan Persik, selama seri pertama yang membuat Joko, melepaskan jabatannya. Dalam enam pertandingan dimainkan, klub yang identik dengan warna ungu tersebut hanya mampu meraih satu kemenangan.

Sepeninggalan Joko, manejemen Persik menunjuk menjadi karteker pelatih. Juara 2019 tersebut untuk sementara menduduki peringkat 16 klasemen dengan raihan lima poin

Duel PSIS kontra Persik, bakal dilaksanakan pada 15 Oktober mendatang. Pertandingan tersebut merupakan debut Ian sebagai juru formasi di 2021/22.

“Persik salah satu tim promosi yang cukup bagus. Walaupun saat ini ada pergantian pelatih, mereka harus tetap diwaspadai. Kekuatan dan kelemahan Persik juga telah kami pelajari,” kata Ian, dikutip laman resmi klub.

“Apalagi PSIS saat ini berada di atas, sehingga pasti semua lawan ingin mengalahkan kami. Itu yang harus kami waspadai dan harus kami persiapkan baik pertandingan lawan Persik,” Ia menambahkan.

Ian bertekad untuk melanjutkan tren positif yang didapatkan PSIS. Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan berhasil memetik tiga kemenangan dan tiga imbang, dari enam pertandingan yang digelar.

Saat ini PSIS, menduduki peringkat kedua /22. Kesebelasan yang didirikan pada 18 Mei 1932 tersebut tertinggal dua angka dari , yang berada di pucuk dengan raihan 16 poin.

“Kami butuh konsistensi. Hasil bagus di seri satu kemarin yang didapat oleh tim harus kita jaga dan kita tingkatkan untuk menjaga posisi kami di klasemen,” ucap pria asal Skotlandia tersebut.

Lebih lanjut, Ian memastikan persiapan PSIS untuk melawan Persik berjalan lancar. Seluruh anak asuhnya sudah diberikan latihan taktikal dengan berbagai situasi yang dihadapi.

“Hari ini [kemarin] kami lakukan sedikit simulasi. Baik untuk gim maupun situasi bola mati. Itu sangat penting untuk meraih kemenangan pada laga besok Jumat,” ujarnya. (Goal.com)

Berita Terkait