Panasi Mesin Jelang Kualifikasi Piala AFC U-23, Timnas Indonesia U-23 Bakal Tantang Tajikistan

U-23 akan melakukan uji coba melawan Tajikistan pada Selasa (19/10/2021). Uji coba ini untuk mengukur kemampuan sebelum bertempur di Kualifikasi Piala U-23 2022.

Rencana itu diketahui melalui pengumumkan yang dilakukan Tajikistan Football Federation (FFT) di situs resminya, Rabu (13/10/2021). Pertandingan antara Tajiskistan melawan akan digelar di Central Republican Stadium, Dushanbe, pukul 18.00 waktu setempat.

“Sebagai bagian dari tahap akhir persiapan Kualifikasi Piala AFC U-23 2022, Timnas Tajikistan U-23 akan melakoni pertandingan persahabatan melawan Timnas ,” bunyi keterangan resmi FFT.

Tajikistan akan memaksimalkan uji coba ini sebelum berhadapan dengan Lebanon, Nepal, dan Iran di Kualifikasi Piala AFC U-23 2022. Mereka tergabung di Grup B.

Adapun Timnas Indonesia U-23 juga akan memanfaatkan uji coba ini untuk persiapan akhir menuju Kualifikasi Piala AFC U-23 2022. Pasukan Shin Tae-yong tergabung di Grup G dan hanya akan menghadapi Australia pada 30 Oktober setelah Brunei Darussalam dan China memilih mundur.

Perjuangan Timnas Indonesia U-23 menuju Piala AFC U-23 2022 cukup berat. dkk wajib memenangi satu-satunya duel di Grup G untuk bisa lolos ke ajang tersebut.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, memberikan petuah dan semangat untuk Timnas Indonesia U-23 yang akan tampil di Kualifikasi Piala AFC U-23 2022. Iriawan berharap skuad U-23 bisa meniru timnas senior dan .

“Setelah Timnas Indonesia Putri lolos ke final di India tahun depan dan timnas senior lolos ke babak ketiga Kualifikasi 2023, kini saatnya Timnas U-23 untuk berprestasi,” kata Mochamad Iriawan.

“Saya yakin saat ini dengan gabungan pemain yang berlaga di Thailand dan tambahan yang berangkat dari Jakarta bakal menambah kekuatan tim,” tegas pria yang akrab disapa itu. (bola.com)

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.