Debutan tapi Cepat Beradaptasi, Mesin Gol Persiraja Beberkan Kunci Sukses

Legiun asing debutan Persiraja Banda Aceh, Paulo Henrique, membeberkan kunci sukses dirinya dapat beradaptasi cepat dengan timnya.

Sebagaimana diketahui, pemain berposisi striker ini sukses mencatatkan lima gol dari lima penampilannya bersama klub berjuluk Laskar Rencong itu di Liga 1 2021-2022.

Terlebih, dia baru pertama kali merumput di kompetisi Indonesia, bahkan kompetisi Asia. Sebab, Paulo Henrique lebih sering berkarier di kampung halamannya, Brasil, dan Eropa, khususnya Liga Malta.

“Caranya adalah fokus menaklukkan tantangan sesulit apa pun, mempersiapkan pertandingan sebaik mungkin dengan berlatih dan menjaga tubuh saya tetap fit. Mungkin itulah kunci bagi saya,” ujar Paulo Henrique.

“Setiap hari saya bekerja keras, mencoba mendengarkan arahan dari pelatih, karena gaya permainan di sini (Liga Indonesia) berbeda,” sambungnya.

Kendati cukup tajam di lini depan saat ini, Paulo Henrique menyadari dirinya tidak tahu seberapa sering dapat mencetak gol. Dia berharap bisa menjadi top skor di akhir musim.

“Saya tahu, saya bisa mencetak gol, tapi tidak tahu seberapa sering. Ada banyak striker bagus di sini, sehingga memacu saya untuk semakin bekerja keras setiap hari. Semoga saya bisa terus mencetak gol dan menjadi top skor sampai akhir kompetisi,” paparnya.

Target pribadinya memang ingin menjadi top skor, namun Paulo Henrique juga sadar bahwa yang lebih penting adalah membantu klub. Persiraja Banda Aceh kini menghuni dasar klasemen sementara Liga 1 2021-2022.

“Target terbesar saya saat ini adalah membawa Persiraja berada di posisi sebaik mungkin lewat gol-gol saya. Selain itu saya juga ingin terus berada di puncak daftar top skor,” pungkasnya.