Debut Liga 1, Pelatih Persik Kediri Pasang Target Realistis Kontra PSIS

Pelatih sementara alias caretaker Persik Kediri, , mematok target realistis saat timnya menghadapi pada pekan ke-7 seri dua , Jumat (15/10/21).

Pengganti sementara ini memilih merendah menyambut seri dua kompetisi. Terlebih, melawan PSIS adalah laga debutnya memimpin Tim Macan Putih di level Liga 1.

“Kita masih banyak belajar kepada pelatih-pelatih top di Liga 1 ini,” ujar Alfiat saat mengawali virtual press conference jelang laga di Solo, Kamis (14/10/21).

Alfiat memang didapuk oleh manajemen klub sebagai pelatih sementara Persik Kediri. Kendati secara pengalaman, pelatih asli Kediri itu sudah beberapa tahun berada di ruang hati Tim Macan Putih.

Alfiat terlibat dalam perjuangan Persik saat terdegradasi dari musim 2017 lalu. Dia juga turut mengantar kembali Persik ke kompetisi kasta tertinggi, ketika menjuarai kompetisi 2018 dan Liga 2 satu musim berselang.

Maka dari itu, dia bersikap realistis perihal target tim. Apalagi, lawan yang dihadapi sedang mendapat motivasi tinggi setelah mampu menghuni papan atas klasemen Liga 1.

PSIS bersama Bali United saat ini mengoleksi 12 poin dan menjadi pesaing serius yang memuncaki klasemen dengan 16 poin.

Sedangkan Persik masih tercecer di urutan 15 dengan hanya mengumpulkan 5 angka. dkk pun berpeluang kembali menembus 10 besar jika mampu memetik poin penuh atas Tim Mahesa Jenar.

“Kita sudah siap melawan PSIS besok, dan harus tampil lebih disiplin lagi,” tukas pelatih yang masih berlisensi AFC B tersebut.

Putaran kedua sendiri akan mulai digelar Jumat (15/10/21) esok hari, dibuka dengan laga PSIS Semarang vs Persik Kediri.

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.