Manahan Jadi Venue BRI Liga 1, Gibran: Kami Sudah Pengalaman

Seri Kedua BRI akan berlangsung di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Salah satu venuenya yakni di , Solo.

Wali Kota Solo mengatakan jika Solo telah punya banyak pengalaman untuk urusan penyelenggaraan sepakbola. Mulai dari hingga gelaran yang saat ini masih berjalan.

“Kami sudah pengalaman menjadi tuan rumah 2021 benar-benar tidak ada kasus. Kemarin jadi masih berjalan juga dan tidak ada kasus (Corona) juga,” kata Gibran saat ditemui usai pertemuan APEKSI di The Rich Jogja Hotel,Mlati, Sleman, Rabu (13/10/2021).

Oleh karena itu, pihaknya menyatakan siap untuk menjadi tuan rumah untuk seri 2 BRI Liga 1 yang rencananya berlangsung 15 Oktober mendatang.

“Nanti minggu depan jadi tuan rumah Liga 1. Ini kami sebenarnya siap,” ucapnya.

Adanya pesta sepakbola ini, menurutnya menjadi salah satu roda penggerak perekonomian warga.

Ditambah dengan adanya rencana penonton boleh hadir di stadion, putra Presiden itu memberi dukungan penuh. Namun, untuk mekanisme sepak bola dihadiri penonton itu, ia tetap menunggu arahan pusat.

“Sekali lagi ini bukan urusan bola saja. Tetapi urusan percepatan ekonomi, pemulihan ekonomi. Jadi ya saya sangat mendukung, tapi saya menunggu arahan dari pusat,” imbuh Gibran.

Diketahui, pada seri 2 BRI Liga 1 Selain Manahan, ada 3 stadion lagi yang menjadi venue gelaran Liga 1. Yakni, Stadion Moch Soebroto di Magelang (Jawa Tengah), lalu di Sleman dan Stadion Sultan Agung di Bantul yang keduanya berada di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY).

Berita Terkait

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.