Timnas Indonesia U-23: Keberuntungan Aqil Savik Berlanjut, Tak Pernah Main di Persib Tapi Dipanggil Lagi

Kiper keempat , Aqil Savik termasuk pemain yang beruntung. Meski tidak pernah diturunkan mengawal gawang selama seri pertama BRI , ia terpanggil ke Indonesia u-23 untuk persiapan di Uzbekistan.

Aqil satu di antara pemain Persib selain Beckham Putra Nugraha dan Bayu Fiqri yang diminta gabung pada 9 Oktober 2021 untuk menjalani pemusatan latihan di Tajikistan.

Aqil Savik mengaku bangga sekaligus senang kembali mendapat kepercayaan dari pelatih Shin Tae-yong untuk membela tim Merah Putih. Ia pun berharap bisa diberi kesempatan tampil membela Timnas Indonesia nanti.

“Tentu saya senang, siapa yang tidak senang kalau dipanggil timnas, sebagai pemain tujuan saya juga menjadi pemain Timnas Indonesia untuk membela negara. Pasti senang banget dan bersyukur,” ujar Aqil sebelum bertolak ke Jakarta.

Pemain dengan tinggi 1,86 meter ini pun mengaku siap bersaing dengan kiper-kiper lainnya yang terpanggil untuk mendapat tempat sebagai starter di .

“Persaingan pasti ada dan semua bersaing sehat, masing-masing mempunyai kemampuan dan masing-masing kiper mempunyai kelebihan. Saya hanya fokus untuk diri saya sendiri dan kemampuan saya sendiri,” cetus Aqil.

Kiper berusia 22 tahun itu dipastikan tidak bisa memperkuat Persib Bandung pada serie kedua BRI Liga 1 2021/2022 yang akan mulai digelar pada 15 Oktober 2021.

Meski demikian, Persib tidak terlalu khawatir karena masih menyisakan dua kiper yang siap tempur dan menjadi andalan Persib selama BRI Liga 1 bergulir, yakni Muhammad Natshir dan Teja Paku Alam.

Sementara I sudah dipastikan absen selama tiga bulan karena baru menjalani operasi pada lututnya.

“Demi membela negara saya absen, tapi nanti saya kembali dengan pengalaman yang baru dan membantu tim Persib di laga selanjutnya. Semoga Persib lancar dan mendapat hasil yang maksimal, 3 poin setiap pertandingan,” harap Aqil.

“Doakan kami di Tajikistan, semoga lancar dan lolos di babak kualifikasi,” lanjut pemain jebolan Persib kelahiran Bandung, 17 Januari 1999 ini.

Berita Terkait