Robert Alberts Percaya Diri Kedalaman Skuad Persib Bandung Sudah Bagus

Pelatih Bandung, Robert , harus berlapang dada karena pemainnya kembali dipanggil oleh timnas . Setelah yang dipanggil , kini tiga pemain muda turut dipanggil timnas Indonesia U-23.

Sederet nama muda dari Maung Bandung yang dipanggil untuk pemusatan latihan timnas Indonesia U-23 antara lain Aqil Savik, Bayu Mohamad Fiqri dan Beckham Putra Nugraha. Ketiganya memang masih muda, namun jadi elemen vital untuk klub.

Beckham dan Bayu kerap dimainkan dalam seri pertama Liga 1 2021/22, bahkan Beckham sudah mengemas dua gol. Sementara Aqil, kiper jebolan Diklat Persib ini diharapkan siap sedia untuk menjadi pelapis dari kiper senior lain, yakni Natshir Fadhil, juga Made Wirawan.

“Beckham dan Bayu sudah semakin padu ke dalam tim saat ini sedangkan Aqil adalah masa depan dan masih butuh waktu untuk bersabar,” ujar Robert sebagaimana dilansir dari laman resmi Persib, Minggu, 10 Oktober.

“Cedera yang dialami Made bisa menjadi kesempatannya, karena kita tak pernah tahu apa yang bisa terjadi kepada Natshir Fadhil dan Teja,” sambung sosok asal Belanda yang pernah membawa Arema menjadi juara Liga Indonesia itu.

Kini Persib menantikan kembalinya Igbonefo yang tengah membela timnas Indonesia untuk babak Play Off . Bek asal Nigeria yang sudah menjadi Warga Negara Indonesia itu terlibat ketika timnas mengalahkan Cina Taipei, 2-1.

“Victor Igbonefo akan kembali. Tapi kami masih belum tahu kapan dan bagaimana keadaannya secara fisik dan mental saat kembali nanti. Untuk saat ini, kami memiliki Nick Kuipers dan Achmad Jufriyanto yang sudah tampil dengan baik,” urai Robert.

Menghadapi seri kedua Liga 1, Persib juga dipastikan tanpa yang harus absen pada laga pertama seri kedua karena akumulasi kartu kuning. Bagaimana pun, Robert terus berusaha memoles skuadnya supaya kembali ke jalur kemenangan.

Rehat kompetisi ini dimaksimalkan tim pelatih Persib untuk terus mengevaluasi permainan timnya. Laga internal menjadi salah satu pilihan supaya perkembangan tim terlihat, dan lebih siap menatap seri kedua kompetisi Liga 1.

“Anda hanya bisa menemukan sejauh mana perkembangan tim dalam pertandingan. Di dalam latihan, Anda bisa menghentikan, lalu mengulanginya untuk bisa memperbaiki,” urai Robert.

“Saya berharap semua pemain memperhatikan permainannya pada pertandingan itu. Setelah pertandingan, kami akan menemukan bagaimana perkembangannya. Di latihan ini, kami mendapat banyak peluang. Peluang itu harus diselesaikan secara akurat agar menghasilkan gol.”

Berita Terkait