Demi Timnas Indonesia Lolos Ke Piala Asia 2023, Ketua Umum PSSI Siap Dukung Program Shin Tae-Yong

Keberhasilan Indonesia mengalahkan Cina Taipei pada Play-off mendapat apresiasi tinggi dari ketua umum PSSI, . Ia berharap, Indonesia terus melangkah maju hingga akhirnya benar-benar bermain di .

baru lolos ke putaran ketiga Kualifikasi , setelah mengalahkan Cina Taipei 2-1 pada leg pertama, dan 3-0 pada leg kedua. Pada putaran ketiga nanti, perjuangan Indonesia akan lebih berat, karena bisa bertemu lawan yang lebih kuat.

Iriawan menegaskan bahwa dukungan penuh akan selalu dicurahkan PSSI kepada skuad Merah-Putih arahan . Dirinya berharap para pemain tidak terlena, dan terus menjaga permainan hingga akhirnya nanti tampil pada putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia.

“Alhamdulillah timnas Indonesia kembali meraih kemenangan atas Cina Taipei. Kami lolos ke Kualifikasi Piala Asia 2023. Terima kasih kepada pemain yang sudah berjuang keras dan tampil baik malam ini,” ujar Iriawan, selepas laga leg kedua, Senin (11/10) malam.

“Terus kerja keras, bermain maksimal, jaga kekompakan, dan ikuti instruksi pelatih di lapangan. PSSI ingin timnas Indonesia menyamai timnas Wanita yakni dapat lolos ke Piala Asia 2023. Kami tentu akan mendukung penuh program dari pelatih Shin Tae-yong demi raih prestasi skuad Garuda,” janji dia.

Tak ketinggalan, selaku anggota Komite Eksekutif (exco) PSSI juga memuji bagaimana Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan tampil baik kala melumat Cina Taipei. Harapannya, penampilan seperti itu dapat terus dipertahankan oleh timnas Indonesia.

“Permaianan skuad Garuda sangat impresif dan mendominasi setiap pertandingan dengan banyaknya peluang. Semua pemain hampir menjalankan fungsinya secara maksimal. Mudah-mudahan menjadi modal yang baik untuk semakin membawa kejayaan sepakbola Indonesia di event internasional di masa mendatang,” urai dia.

Perjalanan timnas Indonesia untuk benar-benar tampil di Piala Asia 2023 masih panjang, karena ada 23 tim lain yang juga menginginkan tiket tersisa untuk Piala Asia nanti. Total 24 tim nantinya akan dibagi ke enam grup, dan 11 tim terbaik akan mendapatkan tiket lolos ke putaran final.

Posisi satu dari setiap grup babak kualifikasi putaran ketiga otomatis melaju ke Piala Asia 2023 (enam tim), lalu lima tiket sisa diperebutkan oleh tim dengan status runner-up terbaik dari setiap grup. Putaran tiga kualifikasi ini baru akan dimainkan pada Februari tahun depan.

Berita Terkait