Top Scorer Persiraja Cerita Kunci Sukses Debut di Liga 1 2021

Striker Persiraja Banda Aceh, Paulo Henrique, membeberkan kunci sukses dan targetnya bersama skuad Laskar Rencong.

Pembelian ini termasuk yang tersukses hingga akhir seri pertama Liga 1 2021 jika dilihat dari perolehan striker asal Brasil ini dalam mencetak gol.

Baru menjalani debut di sepak bola Indonesia, Henrique berhasil mencatatkan 5 gol, selisih satu gol dari top skorer sementara Liga 1 2021 Ezechiel Ndouassel.

Hanya absen satu pertandingan karena akumulasi kartu, penyerang berusia 30 tahun ini mencetak gol dalam 4 pertandingan skuad Laskar Rencong dari total 6 pertandingan pada seri pertama.

Dengan catatan apik ini, Henrique bercerita tentang kunci adaptasi yang cepat dengan Persiraja.

Menurut Paulo Hendrique, penampilannya yang produktif bersama Persiraja karena dia selalu memperhatikan kebugaran tubuhnya.

Dia menilai dengan kondisi fisik yang prima menjadi kunci penampilan baik di tiap laga.

“Caranya adalah fokus menaklukkan tantangan sesulit apa pun, mempersiapkan pertandingan sebaik mungkin dengan berlatih, dan menjaga tubuh saya tetap fit.”

“Mungkin itulah kunci bagi saya. Setiap hari saya bekerja keras, mencoba mendengarkan arahan dari pelatih, karena gaya permainan di sini berbeda,” kata Paulo Hendrique dilansir BolaSport.com dari laman klub.

Selain itu, dia tidak memasang target gol pada penampilannya di bersama Persiraja.

Henrique hanya berharap untuk konsisten mencetak gol dan memberikan kemenangan bagi timnya.

“Saya tahu saya bisa mencetak gol, tapi saya tidak tahu seberapa sering saya akan mencetak gol.”

“Ada banyak striker bagus di sini dan itu memacu saya untuk semakin bekerja keras setiap hari. Semoga saya bisa terus menjadi topskor sampai akhir kompetisi,” harapnya.

Paulo Hendrique menegaskan jika dia akan berusaha memberikan penampilan terbaik agar bisa selalu berada dalam daftar top scorer teratas di Liga 1 2021.

“Target terbesar saya saat ini adalah membawa Persiraja berada di posisi sebaik mungkin lewat gol-gol saya. Saya juga ingin terus berada di puncak daftar topskor.”

“Saya tahu ini sangat sulit karena ada banyak striker bagus di sini, tetapi saya akan mencoba terus lebih baik lagi, membantu tim ini untuk terus berkembang,” ujarnya.

Melihat peta kekuatan di Liga 1 2021, Henrique menilai jika banyak tim berat yang akan mereka hadapi.

Tapi, hal ini membuatnya termotivasi agar terus bisa tampil maksimal hingga akhir kompetisi.

“Sebuah liga yang memiliki tim-tim bagus, banyak pertandingan sulit, tetapi saya ingin sepenuhnya fokus pada diri saya, pada pertandingan-pertandingan ke depan.”

“Sehingga saya bisa memberikan kontribusi banyak kepada tim saya. Saya ingin terus mencari tantangan di sini,” ujarnya.