Sampai Tengah Malam, Manajemen Persib Akhirnya Tandatangani Petisi Bobotoh

Manajemen Bandung melalui Komisaris PT Bermartabat (PBB), S Taryono, akhirnya mendatangani petisi dari di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (10/10/21) semalam.

Petisi dari Bobotoh kepada manajemen tersebut berisi beberapa poin tuntutan supaya satunya agar manajemen melakukan evaluasi terkait performa skuat Persib di seri pertama kompetisi BRI 2021-2022.

Sebagai informasi, Persib hanya mampu meraih dua kemenangan atas dan Tangerang pada seri pertama, sedangkan empat lainnya berakhir imbang.

Menyikapi hasil di seri pertama kompetisi BRI Liga 1 2021-2022, ratusan Bobotoh dari berbagai daerah di Jawa Barat menggelar aksi nyata dengan mendatangi Graha Persib, Minggu (10/10/21). 

Aksi Bobotoh mendatangi Graha Persib ini bukan yang pertama, pasalnya sebelumnya, Selasa (5/10/21) mereka juga datang ke Graha Persib untuk menemui manajemen dan menyampaikan petisi. Namun, saat itu tidak ada perwakilan manajemen yang menemui.

“Kami ke sini masih menindaklanjuti yang kemarin (Selasa). Kami tidak bertemu langsung dan tidak menemukan kata sepakat, ada poin-poin yang belum disepakati,” kata Tobias Ginanjar salah seorang perwakilan Bobotoh.

“Hari ini kebetulan yang datang diutamakan dari luar kota dulu. Tadi banyak perwakilan dari Karawang, Bekasi, Jabodetabek dan yang lainnya. Jadi menunjukkan bahwa perjuangan ini bukan hanya perjuangan yang di Bandung saja, tapi seluruh Jabar perjuangan kami sama,” tuturnya.

Bobotoh menggelar aksi sejak sore hari sekitar pukul 15.00 WIB, namun baru membubarkan diri sekitar pukul 23.00 WIB. Pasalnya, mereka terus menunggu perwakilan manajemen untuk menandatangani petisi.

“Kenapa kita bertahan di sini, karena kita nggak ada respons dari manajemen. Para Bobotoh menuntut manajemen untuk menemui dan datang langsung terkait petisi tersebut. Jadi kami bertahan dan menunggu di sini,” jelas Tobias Ginanjar.

Sementara itu, Kuswara S. Taryono, mengatakan manajemen sangat berharap penampilan skuat Maung Bandung bisa tampil lebih baik lagi dan meraih hasil maksimal. Musim ini, Persib ditargetkan meraih gelar juara.

“Mohon doanya agar Persib Bandung meraih poin penuh dan Persib meraih gelar juara,” harap Kuswara S. Taryono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Minggu (10/10/21).

Berita Terkait