Prediksi Chinese Taipei Vs Timnas Indonesia : Demi Selangkah Lebih Dekat ke Piala Asia 2023

Timnas Indonesia di atas angin menatap leg kedua babak . Tim berjuluk Skuad Garuda itu tinggal membutuhkan hasil seri melawan Chinese Taipei.

Timnas Indonesia akan kembali berhadapan dengan Chinese Taipei di Chang Arena, Buriram, Thailand pada Senin (11/10/2021).

Di pertemuan pertama pada 7 Oktober 2021, Timnas Indonesia berhasil meraih kemenangan tipis, 2-1 berkat gol dan .

Kedati demikian, Timnas Indonesia tidak boleh meremehkan Chinese Taipei. Skuad Garuda juga perlu meningkatkan kewaspadaan terhadap Wu Junqing dkk.

Pelatih interim Chinese Taipei, Yeh Hsien-chung telah memperbaiki sejumlah kelemahan timnya pada leg pertama, terutama dari sisi sayap yang menjadi sumber dua gol Timnas Indonesia.

“Kami tahu Timnas Indonesia memiliki pemain bagus yang dapat menembus dari kedua sayap dan itu terjadi pada leg pertama. Kami memiliki kelemahan pada pertahanan yang memungkinkan lawan mencetak dua gol,” kata Yeh Hsien-chung dinukil dari Taipei Times.

Yeh Hsien-chung akan mencoba memanfaatkan gol tandang pada pertemuan pertama untuk menyingkirkan Timnas Indonesia dari .

“Kami mampu mencetak gol tandang yang datang pada akhir laga, namun berharga. Kami akan bersiap untuk pertandingan berikutnya dan berusaha untuk menang serta terus melaju,” jelas Yeh Hsien-chung.

2 Misi Shin Tae-yong untuk Timnas Indonesia

Asal tidak kalah, Timnas Indonesia bakal lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023. Tim berjuluk Skuad Garuda itu berpeluang bergabung dengan 23 tim di babak ketiga demi memperebutkan 11 tiket ke putaran final Piala Asia 2023 di China.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong telah melakukan pembenahan terhadap sejumlah kekurangan timnya pada leg pertama, terutama penyelesaian akhir dan konsentrasi para pemain.

“Pertama, masalah penyelesaian akhir untuk menjadi gol yang masih belum oke. Lalu pemain juga kurang fokus sampai laga selesai yang mengakibatkan kami kebobolan,” imbuh Shin Tae-yong.

Timnas Indonesia juga bakal full team melawan Chinese Taipei. Shin Tae-yong telah bisa memainkan yang absen pada pertemuan pertama akibat kendala penerbangan dari Polandia ke Thailand.

Shin Tae-yong juga dapat menurunkan Asnawi Mangkualam, Ramai Rumakiek, dan Ricky Kambuaya untuk menghadapi Chinese Taipei. Ketiganya sempat mengalami cedera pada pertemuan pertama.

“Kondisi para pemain dalam keadaan baik. Asnawi, Rumakiek, dan Kambuaya hanya cedera ringan. Ketiganya tidak bermasalah jika dimainkan pada partai leg kedua Timnas Indonesia versus Chinese Taipei,” terang Shin Tae-yong.

Pada leg kedua nanti, Shin Tae-yong diprediksi bakal melakukan perubahan dalam komposisi pemainnya. Nama-nama seperti Ramai Rumakiek dan Ricky Kambuaya yang sempat dibekap cedera terlalu berisiko dimainkan sejak menit awal.

Untungnya, Shin Tae-yong punya banyak pilihan di posisi keduanya. Adam Alis dan Syahrian Abimanyu dapat menggantikan Ramai Rumakiek dan Ricky Kambuaya sebagai starter.

Keberhasilan menyingkirkan Chinese Taipei nantinya tidak hanya membawa Timnas Indonesia ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, namun sekaligus mengamankan masa depan Shin Tae-yong di Skuad Garuda.

Shin Tae-yong terancam dievaluasi oleh , yang disinyalir menyasar terhadap nasib pekerjaannya, jika Timnas Indonesia gagal lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Prakiraan Susunan Pemain

Chinese Taipei (4-2-3-1): Shin Shin-an; Lin Cheng-ui, Chen Ting-yang, Liang Meng-xin, Hsieh peng-long; Cheng Hao, Wu Yen Shu; Cai Lijing; Wu Chun-ching, Li Mao; Lee Hsiang Wei

Pelatih Interim: Yeh Hsien-chung

Timnas Indonesia (4-1-4-1): ; Asnawi Mangkualam, Victor Igbonefo, Fachrudin Aryanto, Pratama Arhan; Rachmat Irianto; Egy Maulana Vikri, Evan Dimas, Syahrian Abimanyu, Adam Alis;

Pelatih: Shin Tae-yong

Prediksi Bola.com: 45-55

Jadwal Chinese Taipei Vs Timnas Indonesia

Leg Kedua 2023

Chinese Taipei Vs Timnas Indonesia
Senin, 11 Oktober 2021
Chang Arena, Buriram
Kick-off 20.00 WIB
Live Indosiar dan Live Streaming Vidio

Berita Terkait