Asnawi Mangkualam Berharap Timnas Indonesia Tak Alami ‘Kecelakaan’ Lagi

Indonesia berhasil melewati leg pertama Play Off Kualifikasi melawan Cina Taipei, denan skor 2-1. Gol Indonesia dicetak oleh pemain debutan , serta gelandang senior .

Pada leg kedua Play Off yang digelar Senin (11/10) besok, timnas Indonesia tetap membidik kemenangan meski bermain imbang saja sudah mengamankan langkah mereka untuk lolos ke babak berikutnya.

Hal tersebut ditegaskan oleh bek kanan timnas Indonesia, . Pemain milik tersebut cukup khawatir Indonesia kembali mengalami ‘kecelakaan’, seperti pada leg pertama, yakni kebobolan menit akhir.

“Tentunya [ingin] dapat tiga poin [kemenangan], tak terjadi seperti kecelakaan seperti sebelumnya, yakni kebobolan di menit akhir, dalam pertandingan nanti akan siapkan semuanya,” ucap Asnawi pada sesi jumpa pers sebelum pertandingan.

“Kami sudah melakukan evaluasi dalam latihan apa yang akan kami lakukan, sehingga kekurangan-kekurangan yang terjadi pada pertandingan sebelumnya tak terjadi lagi,” sambung pemain yang mekar bersama Makassar itu.

Jika saja Cina Taipei mampu mencuri satu gol dan menutup laga dengan skor 1-0, maka petaka untuk timnas Indonesia karena kalah agregat. Pada leg pertama lalu, Indonesia memang bertindak sebagai tuan rumah.

“Ya tentu dalam pertadingan terakhir banyak kekurangan, buat laga selanjutnya dalam latihan sudah dipersiapkan untuk laga selanjutnya. Tentunya kami akan persiapkan semuanya untuk beri kemenangan dan tak terjadi gol dalam kemenangan itu,” urai Asnawi.

Sementara itu, bek senior timnas Indonesia, Victor Igbonefo, mengakui bahwa timnya lengah dalam mengantisipasi bola mati lawan. Stoper milik itu sadar bahwa pertahanan Indonesia harus berkonsentrasi lebih baik lagi.

“Kami harus waspadai serangan balik dan set piece dari Cina Taipei. Koreksi-koreksi latihan hari (10/10) ini membantu kami memperbaiki kekurangan yang ada dalam tim. Kami akan bermain mengikuti instruksi dari pelatih demi meraih kemenangan lagi melawan Cina Taipei,” tandasnya.

Berita Terkait