Timnas Indonesia: Shin Tae-yong Pastikan Asnawi Mangkualam, Ramai Rumakiek, dan Ricky Kambuaya Fit untuk Lawan Chinese Taipei

Tiga pemain Timnas mengalami cedera ketika berhadapan dengan Chinese Taipei dalam leg pertama babak 2023 di Chang Arena, Buriram, Thailand, pada 7 Oktober 2021.

Ketiganya adalah , , dan . Pelatih Timnas Indonesia, mengungkapkan bahwa ketiganya tidak menderita cedera parah.

Shin Tae-yong menjelaskan bahwa Asnawi Mangkualam, Ramai Rumakiek, dan Ricky Kambuaya dapat bermain dalam pertemuan kedua Timnas Indonesia melawan Chinese Taipeipada Senin (11/10/2021) di Chang Arena.

“Kondisi para pemain dalam keadaan baik. Asnawi, Rumakiek, dan Kambuaya hanya cedera ringan,” kata Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI, Jumat (8/10/2021).

“Ketiganya tidak bermasalah jika dimainkan pada partai leg kedua Timnas Indonesia versus Chinese Taipei,” imbuh arsitek asal Korea Selatan tersebut.

Asnawi Mangkualam sempat mengalami cedera kepala pada leg pertama. Akibatnya, bek berusia 22 tahun itu mendapatkan jahitan di kepalanya.

Sementara Ramai Rumakiek, berkutat dengan cedera otot kaki yang berujung bengkak, sedangkan Ricky Kambuaya menderita keram.

“Alhamdulillah, setelah dilakukan pemeriksaan kepada tiga pemain itu, mereka hanya mengalami cedera ringan,” ujar dokter Timnas Indonesia, Ahmad Nizar.

“Untuk Asnawi Mangkualam, sudah kami jahit kepalanya. Ramai Rumakiek cedera otot kaki serta bengkak. Ricky Kambuaya mengalami keram,” tutur Ahmad Nizar. (Bola.com)

Berita Terkait