Persib Matangkan Persiapan Seri 2 Liga 1 dengan Laga Internal

Bandung menggelar laga internal sebagai bagian dari memantapkan persiapan menghadapi Seri 2 -2022.

Pertandingan internal yang berlangsung di Stadion (), Kota Bandung, Sabtu (9/10/2021) itu berakhir dengan skor imbang 2-2.

Pelatih Persib Robert mengatakan, laga internal tersebut merupakan bagian dari latihan taktikal yang berfokus pada penin‌gkatan kualitas sistem penyerangan.

Meski ada empat gol tercipta dalam game internal tersebut, Alberts belum terlalu puas dengan performa dkk.

“Hari ini kami berlatih 11 vs 11 untuk meningkatkan penguasaan bola dan kualitas penyerangan seperti dalam menyuplai umpan terobosan di sepertiga daerah lawan dan tentu saja juga berkenaan mencetak gol,” kata Alberts, seusai sesi game internal tersebut.

“Pada intinya kami tetap membiasakan pemain menghadapi situasi pertandingan.”

“Namun, tentu saja penampilan tim masih butuh pembenahan yang akan terus kami kerjakan untuk bisa bermain lebih baik,” sambung dia.

Persib sudah menjalani persiapan menghadapi Seri II sejak Selasa (5/10/2021).

Mengenai progress dari persiapan yang sudah dijalani Maung Bandung, Alberts belum mau berkomentar banyak.

Menurutnya, kemajuan baru akan terlihat pada pertandingan sesungguhnya.

Sebab, dalam proses latihan, para pemain hanya melakukan apa yang diinstruksikan pelatih dan mengulanginya lagi sebagai evaluasi.

Sama halnya dengan masa pramusim yang dibutuhkan setiap tim sebelum menatap kompetisi. Di masa pramusim, klub terus berlatih dan berbenah untuk meningkatkan kualitas performa para pemain.

Pertandingan sesungguhnya adalah cara terbaik untuk melihat perkembangan dari proses persiapan yang sudah dijalani.

“Untuk melihat itu (perkembangan), Anda hanya bisa menemukan di dalam pertandingan. Perkembangan tim adalah satu hal,” ungkap Alberts.

“Di dalam proses latihan Anda akan menghentikan (permainan) dan mengulangi untuk memperbaiki. Akan tetapi, di dalam pertandingan tidak seperti itu.”

“Jadi, kita akan lihat bagaimana perkembangan sesungguhnya pada pertandingan selanjutnya melawan ,” imbuh dia.

Pelatih asal Belanda itu tentu berharap persiapan yang sudah dilakukan sejauh ini bisa meningkatkan performa tim dalam pertandingan.

Agar, Maung Bandung bisa meraih hasil positif dan kembali ke jalur kemenangan.

“Tentu saja saya berharap semua pemain akan memperhatikan dengan seksama laga itu. Di latihan hari ini, kami mendapat banyak peluang tapi peluang tersebut harus dilakukan secara akurat dan menghasilkan gol,” tutur Alberts. (kompas.com)

Berita Terkait