Hadapi Babel United di Liga 2, PSMS Medan Siapkan Strategi Baru

Medan akan menyiapkan strategi baru kontra pada laga kedua Grup A 2021 di Stadion Gelora , Palembang, Senin (11/10/21) sore.

Hal ini tak lepas karena klub berjuluk Ayam Kinantan itu hanya mampu meraih poin satu saat bersua di laga perdana Grup A kemarin.

“Buat pertandingan besok, kita sudah melihat juga pertandingan mereka melawan Sriwijaya, tapi itu bukan menjadi handycap buat kita untuk melihat mereka bermain,” ujar Pelatih kepala PSMS, , dalam temu pers jelang pertandingan secara virtual, Minggu (10/10/21).

“Tetapi paling tidak taktikal dan strategi yang kita lakukan itu juga bisa berdasarkan dari pertandingan mereka. Ada perubahan strategi dan komposisi pemain pastinya sesuai kebutuhan dan lawan yang akan dihadapi,” sambungnya. 

Dalam kesempatan itu juga, Ansyari Lubis menegaskan timnya membutuhkan kemenangan, untuk memperbaiki peringkat di klasemen Grup A menilik hasil imbang 1-1 lawan kemarin.

“Besok adalah pertandingan match kedua bagi PSMS dan juga merupakan pertandingan yang menentukan buat kita ya. Artinya kalau kita mau naik di klasemen kita harus bisa memenangkan pertandingan,” ujarnya.

Lebih lanjut, pelatih yang akrab disapa Uwak ini mengaku tak mengalami kendala berarti terutama kondisi para pemainnya, pasca laga perdana kemarin.

“Sejauh ini persiapan kita cukup bagus tidak ada kendala dan pemain yang cedera sekarang sudah pulih kembali. Itu hal yang positif kita harapkan besok mereka bisa tampil,” sebutnya. 

“Makanya besok kita harus bisa memenangkan pertandingan demi peluang kita untuk bisa naik ke papan atas,” tegasnya lagi. 

Sementara dalam kesempatan yang sama, pemain PSMS, , mengaku siap untuk membawa kemenangan bagi timnya. 

“Saya sendiri kalau dari persiapan saya dan teman-teman besok sudah siap untuk pertandingan besok. Masalah strategi atau apa semua dibicarakan ke coach kita, pemain cuma berusaha bekerja keras agar hasilnya maksimal dan di klasemen kita bisa di papan atas. Itu aja,” tutupnya.

Berita Terkait