Bagus Kahfi Kaget Dipanggil Ke Timnas Indonesia U-23

Striker tim junior klub Belanda , Bagus Kahfi, merasa kaget dirinya dipanggil memperkuat U-23 yang akan berlaga di pertandingan Grup G pada akhir bulan ini.

Bagus sempat mendapatkan cedera patah pergelangan dan pergeseran ligamen pada 3 Maret tahun lalu. Kini kondisi Bagus sudah membaik, dan tampil di beberapa pertandingan .

Selama memperkuat Jong Utrecht, Bagus memperlihatkan performa mengesankan. Dalam pertandingan uji coba melawan La Louviere Centre, Bagus menyumbang dua gol. Terakhir, Bagus dimainkan Jong Utrecht selama 45 menit di babak kedua ketika menghadapi SC Cambuur.

Bagi Bagus, pemanggilan ini menjadi kesempatan untuk menunjukkan kualitas dirinya sebagai striker. Apalagi terakhir kali ia memperkuat tim nasional saat tampil bersama U-19 di kualifikasi U-19 2020 pada November 2019.

Saat itu, Bagus ikut membantu Garuda Muda lolos ke putaran final Piala U-19 2020. Sayangnya, turnamen tersebut akhirnya dibatalkan oleh AFC, karena pandemi COVID-19.

“Alhamdulillah awalnya saya kaget dan sangat bangga kembali mendapat panggilan timnas . Saya akan bekerja keras demi mendapat tempat di skuad Garuda,” kata Bagus dilansir laman resmi .

“Bermain untuk timnas Indonesia akan menjadi momen indah buat saya. Saat ini saya dalam kondisi baik, siap, dan tidak sabar terbang menuju Tajikistan untuk bergabung bersama pemain-pemain dan ofisial timnas U-23 nantinya.”

Pada kualifikasi , Indonesia bergabung di Grup G bersama Australia dan Tiongkok. Sebetulnya Brunei Darussalam juga masuk ke grup ini, namun akhirnya mengundurkan diri.

Dari dua calon lawannya itu, baru Tiongkok yang sudah menggelar persiapan dengan memanggil 24 pemain. Sedangkan Australia hingga sekarang belum ada perkembangan terbaru sejak terakhir kali tampil di Olimpiade Tokyo 2020 pada Juli 2021 lalu.

Timnas U-23 yang dibesut Shin Tae-yong telah memanggil 33 pemain untuk ajang ini. Sejumlah pemain yang sedang menjalani pertandingan play-off babak ketiga kualifikasi Piala Asia 2023 di Thailand nantinya akan langsung bertolak ke Tajikistan. Sedangkan sisanya menyusul dari Jakarta. (goal.com)

Berita Terkait