PSS Sleman Latihan di Jakarta, Takut Diserbu Suporter?

PSS Sleman justru melakukan pemusatan latihan di Jakarta, padahal seri kedua Liga 1 digelar di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta. Takut diserbu fans?

Usai seri pertama BRI Liga 1 2021, PSS Sleman justru tidak pulang ke Sleman. Super Elja malah melakukan pemusatan latihan (TC) di Jakarta.

Keputusan ini menimbulkan tanda tanya. Sebab, seri kedua akan digelar di Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY). Kondisi ini tentu menguntungkan untuk Laskar Sembada karena dapat menekan biaya untuk latihan dan mess pemain.

Ada dugaan jika PSS sengaja menghindari Sleman Fans. Apalagi konflik antara suporter dengan manajemen masih belum selesai.

Manajer PSS Sleman Danilo Fernando menegaskan bahwa keputusan pemusatan latihan di Jakarta bukan untuk menghindar dari Sleman Fans. Justru ini dilakukan agar pemain lebih fokus berlatih dan dapat memaksimalkan waktu yang ada.

“Tidak ada maksud dari manajemen untuk menghindar dari suporter di sini. Tidak ada itu, saya bisa jamin. Memang karena sudah program dari tim pelatih dan manajemen dari awal,” kata Danilo kepada wartawan, Jumat (8/10/2021).

Dikatakan Danilo, keputusan untuk TC di Jalarta sudah direncanakan jauh hari. Sebab, menurutnya PSS mendapat info jika seri 2 tetap di Jakarta dan langsung melakukan persiapan.

Informasi seri 2 akan digelar di Jawa Tengah, kata Danilo, baru didapat ketika memasuki pekan ke-6. Namun, hal itu tidak mengubah rencana tim untuk tetap menggelar latihan di Jakarta.

“Di akhir-akhir memasuki pekan ke-6 kita baru dapat info bahwa kemungkinan besar akan pindah ke Jawa Tengah. Sedangkan kita sudah menyiapkan semuanya, baik lapangan dan hotel. Kita sudah memutuskan dari awal kita tetap akan persiapan di sini di Jakarta,” tegasnya.

Soal kondisi konflik suporter dengan manajemen, diakui Danilo tetap mempengaruhi kondisi tim.

“Setelah seri pertama selesai kemarin, kita liburkan pemain 2 hari dan baru mulai kegiatan Rabu (6/10) sore. Ya memang mau tidak mau situasi yang ada di luar ganggu sedikit kondisi tim terutama di psikis pemain,” jelasnya.

“Dan kita berharap persiapan maksimal di sini. Pemain tetap fokus dan tentunya nanti di seri kedua kita bisa lebih berprestasi lagi,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Seri 2 BRI Liga 1 akan digelar pada 15 Oktober mendatang. Venue pertandingan rencananya digelar di Jawa Tengah dan DIY.