Pulangkan Pemain Senior, Shin Tae-yong Panggil 5 Pemain Muda untuk Piala Asia U-23

Pelatih Timnas Indonesia, mulai memanggil pemain muda untuk ikut Kualifikasi U-23 pada 23 Oktober – 1 November nanti di Tajikistan. Sejauh ini sudah ada lima pemain yang dipanggil.

Nama pertama adalah Genta Alparedo dari Semen Padang. Klub Liga 2 itu mengonfirmasi telah menerima surat dari PSSI, di mana gelandang 20 tahun itu diminta hadir di pemusatan latihan pada 12-22 Oktober nanti.

Selanjutnya dari Borneo FC yang mengirimkan dua pemain yakni Rabani Tasnim dan . Striker dan bek tengah itu sudah mendapat restu dari Pesut Etam untuk membela skuat Garuda Muda di Kualifikasi Piala Asia U-23.

Pemain berikutnya yang dipanggil adalah duo Semarang, dan Eka Febri. Tim Laskar Mahesa Jenar pun telah mengumumkan pemanggilan kedua pemain muda itu.

Kemungkinan besar, masih ada beberapa nama lain yang dipanggil Shin Tae-yong tapi masih belum dirilis. Pemain muda yang dipanggil ke Kualifikasi Piala Asia U-23 akan langsung menyusul tim ke Tajikistan.

Dengan adanya Kualifikasi Piala Asia U-23 maka Shin Tae-yong akan memulangkan pemain senior yang saat ini tengah ikut pra lawan Taiwan. Pasalnya, tim yang kini bermain di Thailand dihuni pemain U-23 dan senior.

Setidaknya ada 13 nama senior yang akan dipulangkan plus karena klubnya, FK Senica, hanya memberikan izin untuk bermain di Timnas senior.

“Iya yang senior dipulangkan dan ada tambahan untuk pemain U-23 yang akan menyusul. Kalau nama-nama U-23 (tambahan) itu sama pelatih dan akan dirilis,” kata direktur teknik PSSI, Indra Sjafri, melalui pesan singkat.

Pada Kualifikasi Piala Asia U-23, Indonesia berada di Grup G. Skuat Garuda Muda hanya akan melawan Australia dan China setelah Brunei Darussalam mengundurkan diri.

Berita Terkait