Sukses Gelar Seri Pertama Liga 1 2021, PT LIB: Zero Covid-19

Kompetisi BRI 2021/2022 telah merampungkan seri pertama yakni dalam enam pertandingan. Kompetisi kasta teratas ini dinilai berlangsung sukses, meski di tengah pandemi.

PT Baru (LIB) selaku operator Liga 1 menyampaikan tak ada laporan ada kluster baru penyebaran covid-19. Kabar baik itu tak lepas dari penerapan protokol kesehatan yang ketat.

“So far, so good. Prokes hanya laporan minor, misalnya masih ada 1-2 orang yang memakai maskernya belum sempurna dan zero covid,” ujar Direktur Utama LIB, ke INDOSPORT.

Semua orang yang hadir dipertandingan BRI /22 wajib mengikuti protokol kesehatan tanpa terkecuali. Swab PCR, swab antigen, memakai masker, jaga jarak hingga wajib vaksin lengkap (dua kali) adalah syarat wajib masuk stadion.

LIB menilai Liga 1 bisa jadi contoh bagi cabang olahraga lain yang akan menggelar event olahraga skala besar maupun kecil. Ada harapan menghidupkan olahraga dan prestasi, walau di tengah pandemi.

“Betul, bisa dibilang BRI Liga 1 pelopor untuk event olahraga lain, bahkan event umum karena pemerintah mulai pertimbangkan untuk izinkan,” imbuh Akhmad Lukita.

Dalam enam pekan BRI Liga 1 2021 di seri pertama, Bhayangkara FC sukses memimpin klasemen sementara dengan raihan 16 poin. The Guardian unggul empat poin dari pesaing terdekat Semarang dan Bali di urutan dua dan tiga.

Selanjutnya, Seri Kedua BRI akan dimainkan di daerah Jawa Tengah pada 15 Oktober hingga 6 November mendatang.

Berita Terkait