Jeblok di Seri 1, PSS Sleman Minta Suporter Sabar

PSS Sleman tampil jeblok di seri 1 BRI Liga 1 2021. Dalam 6 pertandingan, Bagus Nirwanto dkk hanya meraih 5 poin dan terjerembab di papan bawah.

Situasi ini tambah pelik menyusul adanya konflik antara manajemen dengan suporter yang menuntut agar pelatih Dejan Antonic mundur. Di samping itu, suporter juga meminta Dirut PT PSS serta Arthur Irawan angkat kaki dari Bumi Sembada.

Di tengah tekanan berat itu, skuad PSS justru menjadi tameng. PSS kemudian membuat video berisi permintaan dukungan kepada suporter dan diunggah pada Selasa (5/10).

“Beri kami kesempatan. Save Our PSS. Ale,” tulis PSS di akun instagram resminya dikutip, Rabu (6/10/2021).

Dalam video itu hampir semua pemain ikut andil bagian. Minus Irfan Bachdim yang dirumorkan mundur dari tim dan Irfan Jaya yang tengah berjuang di Timnas. Serta beberapa pemain muda.

“Salam bagi semua Sleman Fans, Brigata Curva Sud dan Slemania. Kami para pemian menyadari penuh situasi saat ini. Kekecewaan yang kalian rasakan juga kami alami,” kata para pemain PSS.

Mereka meminta agar suporter tetap memberikan kepercayaan. Pemain sadar tidak ada yang ingin kalah dalam pertandingan.

“Berilah kepercayaan kepada kami, offisial dan juga tim pelatih. Kami juga ingin menang, tak ada yang ingin menelan kekalahan lagi. Pemain pelatih dan ofisial kami semua percaya penuh satu sama lain,” ucap Kim Kurniawan dkk.

Para pemain kembali meminta kesempatan untuk membuktikan diri dan berharap dukungan suporter.

“Beri kami kesempatan untuk membuktikan bahwa PSS akan kembali menjadi lebih baik. Doa dan dukungan suporter sangatlah berarti untuk kami berjuang sampai nanti. Matur nuwun, sehat selalu, save our PSS, Ale!,” pungkas para pemain.

Sementara itu, seri 2 BRI Liga 1 akan dimulai 15 Oktober mendatang. Pada seri 2 itu venue pertandingan bertempat di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)-Jawa Tengah.