Irfan Bachdim Akhiri Kerja Sama dengan PSS Sleman

Manajer Sleman, , mengungkapkan pihaknya dan sepakat mengakhiri kerja sama.

Pernyataan itu sekaligus membantah kabar yang mengatakan bahwa Irfan Bachdim mengundurkan diri dari tim.

Rumor soal pengunduran dirinya dari PSS mencuat setelah Irfan Bachdim tak ada dalam video yang diunggah di media sosial klub, Sabtu (5/10/2021).

Dalam video tersebut, para pemain meminta kesempatan kepada para suporter untuk membuktikan bahwa PSS akan bangkit dari keterpurukan dan menjadi lebih baik.

Video itu di-upload di tengah situasi sulit yang sedang dialami klub berjuluk Super Elang Jawa itu.

PSS Sleman saat ini berada di peringkat ke-15 klasemen sementara 2021 dengan baru meraih lima poin dari enam pertandingan.

Namun, kabar pengunduran diri Irfan Bachdim dipastikan tidak benar. Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando, mengatakan bahwa Irfan dan klub sepakat untuk mengakhiri kerja sama.

“Saya memastikan tidak benar kabar tentang Bachdim mengundurkan diri. Kami bertemu 2-3 kali dan sepakat mengakhiri kerja sama. Kami mempertimbangkan banyak hal sebelum mencapai kesepakatan bersama,” ujar Danilo di Jakarta, Rabu (06/10/2021) malam, dilansir Kompas.com dari BolaSport.com.

Danilo menegaskan tak ada masalah antara PSS dan Irfan Bachdim. Berakhirnya kontrak merupakan kesepakatan bersama.

Selain itu, Danilo juga menyampaikan terima kasih atas kebersamaan selama ini. Ia juga meminta maaf jika ada yang kurang berkenan di hati Bachdim, baik dari manajemen, tim pelatih, ofisial, maupun pemain.

“Saya berharap dia masih tetap berkiprah di sepak bola. Terima kasih atas kebersamaan di PSS, bagi saya sepak bola adalah tentang persaudaraan. Jadi apa pun yang kita lakukan di sini ada baik dan jeleknya, tapi kita tetap bersaudara,” jelasnya.

Irfan Bachdim bergabung dengan PSS pada musim kompetisi 2020. Ia diperkenalkan pertama kalinya di , 12 Februari 2020.

Selama membela Super Elang Jawa, pemain yang identik dengan nomor punggung 17 ini mencatatkan 11 penampilan dan mencetak 2 gol. Ia, juga membawa PSS Sleman finis di peringkat ketiga 2021.

Berita Terkait