Seleksi Garuda Select IV sudah Digelar di Pancoran

Secara diam-diam, proses seleksi skuat Garuda Select jilid IV ternyata sudah mulai digelar di Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (05/10/21) kemarin.

Garuda Select ialah program pembinaan pemain sepak bola muda asal di Eropa, kerja sama antara (Djarum Group) dan selama sepuluh tahun.

Kini, memasuki tahun keempat, diam-diam sejumlah talent scouting asal Eropa sudah datang ke Indonesia dan turut mengamati pertandingan resmi sepak bola usia muda.

Salah satu talent scouting yang bertugas, yakni Wesley Awad, mengunggah sebuah potret di mana ia nampak sedang berada di Pancoran Soccer Field, di Jakarta Selatan.

“Program Garuda Select, Piala Jakarta, Mola Sport,” tulis Wesley dalam unggahan Instastory akun Instagram @wezawad_.

Tepat pada Selasa (05/10/21) siang kemarin, memang ada agenda Piala Jakarta 2021 yang digelar di Lapangan Pancoran.

Sejumlah klub sepak bola dan SSB, mulai dari Bina Taruna hingga Saelan Football Academy unjuk gigi untuk menjadi yang terbaik pada konpetisi Piala Jakarta 2021.

Meski demikian, dua pelatih Garuda Select yang pernah membela Inggris, dan hingga kini belum nampak batang hidungnya di Indonesia.

Konon, dua sosok legendaris itu baru akan datang ke Tanah Air pada tahap seleksi akhir, untuk menentukan siapa saja pemain yang layak berangkat ke Eropa di tahun ini.

Des Walker dan Dennis Wise juga pernah datang langsung ke berbagai daerah di Indonesia, guna menyeleksi pemain lewat kompetisi () Liga 1.

Rencananya, skuat Garuda Select IV tak hanya akan menetap di Inggris, namun juga akan menggelar tur ke Italia dan Jerman, di akhir tahun 2021 hingga 2022 mendatang.

Berita Terkait