Risto Vidakovic Langsung ke Yogya untuk Racik Ulang Kekuatan Borneo FC

mulai pindah ke Yogyakarta sebagai persiapan menghadapi seri II 2021/22. Pelatih anyar, juga akan bergabung di Kota Gudeg.

Manajer Borneo FC, Farid Abubakar berharap Vidakovic cepat beradaptasi ketika memimpin persiapan di Yogya. Eks pelatih klub La Liga, FC itu punya pengalaman dengan sepak bola Asia Tenggara, tepatnya di Filipina bersama Ceres Negros.

“Insya Allah nanti pelatih kepala juga langsung bergabung di sana. Semoga adaptasinya cepat dan bisa mengangkat permainan tim di seri kedua,” kata Farid. 

Evaluasi jadi fokus utama Borneo FC selama masa persiapan di Jogja. Pasalnya, Pesut Etam hanya sekali meraih kemenangan di enam laga Liga 1 dan sisanya adalah empat seri dan sekali kekalahan. 

Hasil buruk itu juga membuat pemain Borneo FC tidak mendapatkan jatah libur meski kompetisi jeda selama dua minggu karena Seri II baru dimulai 15 Oktober hingga 6 November mendatang.

“Hari ini kami akan bertolak ke Jogjakarta. Kami akan memanfaatkan waktu di Jogja untuk membenahi semua kekurangan dalam tim selama series pertama,” ujar Farid.

“Memang sebenarnya ada kemungkinan kami bermain di Jawa Tengah. Tapi kami sementara stay terlebih dahulu di Jogja,” terangnya.

Borneo FC saat ini berada diperingkat sepuluh 2021 dengan raihan tujuh poin dari enam laga. Pesut Etam punya poin yang sama dengan Tira diposisi sembilan, tapi kalah selisih gol.

Berita Terkait