Prediksi Timnas Indonesia vs Taiwan: Skuad Garuda Siap Gempur Gaya Bermain Bertahan Lawan

dan Taiwan akan menjalani pertandingan pertama pada babak .

Duel leg pertama antara timnas Indonesia dan Taiwan akan diselenggarakan di Chang Arena, Buriram, Thailand, Kamis (7/10/2021) pukul 19.00 WIB.

Pertandingan ini bakal menentukan langkah masing-masing tim untuk melaju ke babak kualifikasi sebelum bisa tampil pada putaran final Piala Asia 2023.

Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, terus mematangkan persiapan anak asuhnya menjelang duel pertama melawan Taiwan.

Beberapa materi yang diberikan selama beberapa sesi latihan terakhir ialah taktik dan strategi yang akan digunakan untuk membongkar pertahanan tim lawan.

Shin Tae-yong pun cukup puas dengan performa anak asuhnya dalam sesi latihan. Menurutnya, ada progres positif yang diperlihatkan Evan Dimas dan kawan-kawan.

“Kondisi pemain sangat baik hingga saat ini. Mereka terus memperlihatkan perkembangan yang baik dan kami yakin bisa meraih hasil positif melawan Taiwan,” kata Shin Tae-yong.

Pelatih asal Korea Selatan itu juga mendapatkan tambahan tenaga baru dari pemain-pemain Indonesia yang berkarier di luar negeri.

Setidaknya, ada empat pemain yang sudah bergabung, seperti Egy Maulana Vikri (FK Senica), (), Syahrian Abimanyu (Johor Darul Takzim), hingga Ryuji Utomo (Penang FC).

Sementara itu, optimisme meraih kemenangan atas Taiwan diungkapkan oleh gelandang Johor Darul Takzim, Syahrian Abimanyu.

Abi, sapaan akrabnya, memastikan bahwa skuad Merah Putih sudah mempersiapkan diri dengan baik jelang duel melawan Taiwan.

Selain itu, Abi juga menyebut bahwa hasil pantauan dan analisis tim pelatih menunjukkan bahwa tim lawan berpeluang besar bermain bertahan saat berjumpa Indonesia.

“Kami memprediksi Taiwan akan bermain bertahan. Namun, pelatih sudah memberikan cara bagaimana membongkar pertahanan lawan yang bermain seperti itu,” kata Abi.

Apabila dilihat dari performa Taiwan pada beberapa pertandingan terakhir, tentu Indonesia diprediksi tak akan kesulitan menghadapi tim lawan.

Sebab, nasib timnas Indonesia yang remuk redam pada babak Kualifikasi zona Asia, ternyata tak jauh berbeda dengan Taiwan.

Skuad Merah Putih memang hanya mampu meraih satu poin dari delapan pertandingan. Artinya, mereka menelan tujuh kekalahan dan hanya mampu meraih satu imbang

Tujuh kekalahan diderita timnas Indonesia kala berjumpa Uni Emirat Arab (0-5 dan 0-5), Vietnam (1-3 dan 0-4), (2-3 dan 0-2), serta Thailand (0-3).

Rentetan hasil buruk itu memaksa anak asuh Shin Tae-yong tersungkur di dasar klasemen akhir Grup G.

Sementara itu, Taiwan juga memiliki nasib yang tak lebih baik Sebab, dari total delapan laga di Grup B, seluruhnya berakhir dengan kekalahan.

Taiwan menyerah 1-5 dan 1-7 dari Australia, 1-2 dan 0-9 dari Kuwait, 1-2 dan 0-5 dari Yordania, 0-2 dan 2-0 dari Nepal.

Susunan Pemain

Timnas Indonesia (4-3-3): Nadeo Argawinata; Asnawi Mangkualam, , , ; Evan Dimas, , Syahrian Abimanyu; Irfan Jaya, Kushedya Hari Yudo, Egy Maulana Vikri;

Pelatih: Shin Tae-yong

Timnas Taiwan (5-4-1): Shin-An Shih; Chao-An Chen, Hao Cheng, Peng-Lung Hsieh, Ting-Yang Chen, Shao-Yu Pai; Chun-Ching Wu, Shao-Chieh Tu, Emilio Estevez, Ming-Wei Lin; Jui-Chieh Chen;

Pelatih: Ca-Nhum Vom

Rekor Pertemuan Terakhir

Laga Persahabatan

Indonesia 2-0 Taiwan (2010)
Indonesia 1-0 Taiwan (2000)
Taiwan 1-0 Indonesia (1971)
Taiwan 1-10 Indonesia (1968)
Taiwan 1-2 Indonesia (1967)
Indonesia 3-1 Taiwan (1966)
Taiwan 1-0 Indonesia (1958)
Taiwan 4-2 Indonesia (1954)

Kualifikasi Piala Dunia

Taiwan 2-0 Indonesia (1980-1982)
Indonesia 1-0 Taiwan (1980-1982)

Kualifikasi Piala Asia

Taiwan 3-2 Indonesia (1968)

Prediksi Skor.id

Indonesia 2-1 Taiwan

Berita Terkait