Marc Klok Pemain Terbaik Versi APPI, Robert Alberts: Dia Selalu 100%

Gelandang dianugerahi gelar Best Footballer seri 1 BRI oleh Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (). Pelatih Persib menilai, penghargaan itu pantas diraih oleh Marc.
Menurut Robert, totalitas Marc tak perlu diragukan lagi untuk klub yang dibelanya. Determinasi penggawa asal Belanda itu selalu 100 persen di lapangan hijau, sehingga rekan-rekannya ikut termotivasi.

“Dia pemain yang berpikiran sangat positif. Dia selalu beri 100 persen, semua menyadarinya bahwa Marc selalu menaikkan moral pemain lainnya, dia tidak akan membuat pemain di sekitarnya kecewa. Dia sangat fokus dan berenergi dan itu bisa menular kepada pemain lainnya,” kata Robert di Bandung, Selasa (5/10/2021).

“Saya rasa itu juga bagus untuk Persib karena semua yg datang ke Persib tahu pemain itu akan memberikan 100 persen untuk tim,” kata Robert melanjutkan.

Meski demikian, Robert juga menegaskan bahwa semua pemain di dalam timnya selalu tampil total. Hanya saja, ada pribadi istimewa yang dimiliki Marc sehingga bisa berdampak positif terhadap pemain lainnya

“Tapi selain Marc, semua pemain di dalam tim pun memberikan 100 persen, hanya saja Marc menunjukkannya dan mengangkat moril pemain lain. Ketika berkaitan dengan tim, setiap org berusaha keras dan berjuang,” ujarnya.

“Tapi kadang, kalau Anda berusaha terlalu keras, itu juga tidak akan berhasil karena ritme permainan akan perlahan hilang lalu anda akan mulai gugup,” ucap Robert melanjutkan.

Sebelumnya ada lima kandidat pemain yang diajukan tim panelis berdasarkan statistik untuk kategori Favourite Footballer dan Best Footballer. Mereka adalah , Marc Klok, Hari Nur Yulianto, Silva, dan Ezechiel N’Douassel.

Marc dipilih sebagai salah satu pemain yang paling banyak melakukan operan yang sukses. Penghargaan itu juga tak hanya diberikan kepada Marc, tetapi juga kepada pemain Hari Nur Yulianto yang moncer membobol gawang lawan.

Berita Terkait