Isu Irfan Bachdim Tinggalkan PSS Menguat, Bakal Gabung Klub Liga 2?

Irfan Bachdim ramai digosipkan akan angkat kaki dari PSS Sleman di tengah desakan agar Dejan Antonic dipecat atau mengundurkan diri menyusul buruknya performa Super Elang Jawa di BRI Liga 1 2021/2022.

Isu ini bermula dari sebuah video yang diunggah akun resmi media sosial PSS Sleman. Seluruh pemain bergantian meminta dukungan kepada fans, kecuali Irfan Bachdim yang tak tampak dalam posting-an singkat tersebut.

“Beri kami kesempatan untuk membuktikan bahwa PSS Sleman akan kembali menjadi lebih baik,” bunyi permintaan Ifan Nanda Pratama, Saddam Emiruddin Gaffar, dan Arthur Irawan pada video tersebut.

Seperti diketahui, internal PSS memang tengah memanas setelah rentetan hasil buruk selalam seri pertama BRI Liga 1 musim ini. Miswar Saputra dkk. pun hanya mampu bercokol di posisi 14 klasemen sementara.

Tak pelak, suporter PSS Sleman mendesak Dejan Antonic untuk mengundurkan diri. Mereka beralasan performa tim kesayangannya biasa-biasa saja, bukan cuma pada BRI Liga 1 2021/2022, tapi juga semenjak Piala Menpora 2021.

Tidak adanya Irfan Bachdim pada video tersebut membuat banyak spekulasi bermunculan. Berbagai akun media sosial bahkan berani mengklaim kalau manajemen PSS akan segera membuat pernyataan resmi.

Selain itu, muncul juga kabar yang menyebut bahwa Irfan Bachdim bakal bergabung dengan klub Liga 2. Ini logis mengingat jendela transfer Liga 2 masih dibuka hingga 10 Oktober 2021.

Namun, tak sedikit pula warganet yang memprediksi Irfan Bachdim malah akan kembali ke Bali United. Namun jika terjadi, ia tidak bisa didaftarkan sampai dibukanya bursa transfer paruh musim.