Hasil Perserang vs Dewa United: Tangsel Warriors Rebut Puncak Klasemen Grup B

Dewa United FC sukses meraih kemenangan kedua dan merebut posisi puncak klasemen sementara Grup B Liga 2 2021.

Tampil di Stadion Madya, Jakarta, Selasa (5/10/2021) malam, Dewa United berhasil mengatasi perlawanan Perserang Serang dengan skor 2-0.

Dua gol tim berjuluk Tangsel Warriors itu seluruhnya diciptakan oleh Slamet Budiono (23’ dan 56’), yang seluruhnya berkat assist Herman Dzumafo.

Dengan kemenangan atas Perserang, anak asuh Kas Hartadi menjadi pemuncak klasemen sementara Grup B Liga 2 2021 dengan koleksi enam poin.

Babak Pertama

Sejak awal pertandingan, Perserang Serang dan Dewa United FC sama-sama menampilkan permainan terbuka dengan saling menyerang.

Dari segi penguasaan bola, kedua tim bermain cukup imbang. Tidak ada dominasi yang kentara sepanjang 20 menit jalannya babak pertama.

Pada menit ke-23, Dewa United sukses memecah kebuntuan. Umpan terobosan Herman Dzumafo sukses dikontrol dengan baik oleh Slamet Budiono.

Ia kemudian melepaskan sepakan mendatar menyusur ke sudut gawang Perserang. Dengan gol itu, anak asuh Kas Hartadi untuk sementara unggul 1-0.

Setelah tertinggal satu gol, Perserang langsung memberikan respons. Mereka mengambil inisiatif serangan untuk menyamakan kedudukan.

Dewa United hampir saja menggandakan keunggulan pada menit ke-28. Namun, sepakan keras Rangga Muslim dari luar kotak penalti masih membentur mistar gawang.

Setelah tertinggal satu gol, Singa Daru, julukan Perserang berupaya maksimal untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Namun, berbagai upaya yang digalang oleh Egi Melgiansyah dan kawan-kawan masih belum ada yang membuahkan hasil.

Bahkan, justru Dewa United yang berhasil mendominasi penguasaan bola di tengah upaya gempuran tim asuhan Putut Wijanarko.

Hingga babak pertama berakhir, tak ada gol tambahan tercipta. Skor 1-0 bertahan untuk keunggulan Tangsel Warriors.

Memasuki babak kedua, intensitas serangan yang dilancarkan Perserang kembali ditingkatkan untuk mengejar defisit gol.

Namun, upaya yang dilancarkan juga masih belum bisa menciptakan situasi berbahaya di barisan pertahanan Dewa United.

Di tengah upaya yang dilancarkan Perserang, lawannya justru memberikan kejutan bagi barisan pertahanan Singa Daru.

Melalui skema serangan balik pada menit ke-56, lagi-lagi Herman Dzumafo menjadi pelayan bagi Slamet Budiono.

Sebab, umpan silang yang dikirimkan bomber naturalisasi itu memberikan servis untuk Slamet dalam terciptanya gol kedua bagi Tangsel Warriors.

Setelah tertinggal dua gol, Perserang justru mengalami kesulitan untuk membangun skema serangan dari lini pertama.

Akhirnya, Egi Melgiansyah dan kolega hanya bisa memanfaatkan skema serangan bali cepat untuk menciptakan peluang. Sayangnya, upaya ini pun juga masih gagal membuahkan hasil.

Hingga babak kedua berakhir, usaha yang dikerahkan anak asuh Putut Wijanarko tak kunjung berbuah gol. Skor 2-0 bertahan untuk keunggulan Dewa United.

Daftar Susunan Pemain

Perserang Serang (4-2-3-1): Tubagus Saprudin; Nasho Ikhul Ibad, Idan Novriza Ali, Fandy Edy, Idris Afandi; Egi Melgiansyah, Ervin Rianto; Muhammad Ajid Saputra, Eka Dwi Susanto, Henry Rivaldi; Ade Ivan Hafilah;
Pelatih: Putut Wijanarko

Dewa United FC (4-2-3-1): Ricky Mokodompit; Jajang Sukmara, Achmad Faris Ardiansyah, Yustinus Pae, Bhudiar Riza; Reksa Maulana Gufroni Al Maruf; Slamet Budiono, Suhandi, Rangga Muslim; Herman Dzumafo;
Pelatih: Kas Hartadi