Hasil Kalteng Putra vs Persiba: Awal Manis Laskar Isen Mulang di Grup D Liga 2 2021

Laga pembuka Grup D Liga 2 2021 antara Kalteng Putra versus Persiba Balikpapan berakhir dengan skor 1-0 untuk tuan rumah.

Di stadion Tuah Pahoe, Palangkaraya, Rabu (6/10/2021) sore, Kalteng Putra mampu menumbangkan Persiba Balikpapan.

Kemenangan 1-0 atas Persiba menjadi langkah awal yang manis bagi Laskar Isen Mulang, julukan Kalteng Putra, dalam mengarungi Liga 2 2021.

Adapun satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan tersebut diciptakan oleh penyerang sayap Kalteng Putra, Giofani, pada menit ke-85.

Babak pertama

Sejak pertandingan dimulai, kedua tim saling memberikan perlawanan yang sengit dengan permainan yang terbuka.

Pada menit keempat, Kalteng Putra mengancam melalui tendangan Fajri Ardiansyah di dalam kotak penalti meski belum membobol gawang Persiba.

Hujan kartu kuning pun tak terelakan, dimulai pada menit ke-11untuk Tamsil Wijaya karena upaya tekel yang dilakukannya.

Memasuki pertengahan babak pertama, tempo laga mulai menurun, kedua tim lebih sabar untuk menyusun serangan dari bawah dan lebih berhati-hati.

Pada menit ke-23, Persiba menciptakan peluang emas lewat umpan satu dua para penyerang namun masih belum membuahkan gol.

Kalteng Putra membalas pada menit ke-30, namun tendangan dari luar kotak penalti oleh Giofani masih jauh di atas mistar gawang.

Pada menit ke-40, giliran striker Persiba, Freddy Isir yang memiliki peluang menciptakan gol namun masih mengalami kegagalan.

Hingga peluit babak pertama dibunyikan belum ada gol yang tercipta, kedua tim masih sama kuat 0-0.

Babak Kedua

Persiba mengambil alih penguasaan bola di babak kedua. Serangan berbahaya pun lahir pada menit ke-50 meski masih belum bisa dimaksimalkan.

Pergantian pemain pun saling dilakukan Laskar Isen Mulang dan Beruang Madu, julukan Persiba, dalam upaya menciptakan gol.

Sementara itu kartu kuning pun terus dikeluarkan oleh wasit hingga pertengahan babak kedua untuk pemain kedua tim.

Persiba memasukan Yongki Ariwibowo menggantikan Freddy Isir dan Yusuf Efendi digantikan Van Pieter untuk mempertajam serangan.

Namun pertandingan masih berjalan alot tanpa adanya gol. Di menit ke-78 aksi salto Yongki sempat mengejutkan meski belum berbuah gol.

Kebuntuan pun pecah pada menit ke-85 melalui Giofani yang membuat Kalteng Putra unggul melalui skema serangan balik cepat.

Pada waktu yang tersisa, Persiba meningkatkan intensitas tekanannya dan semakin menekan pertahanan Kalteng Putra.

Namun hingga peluit panjang akhir pertandingan dibunyikan tak ada lagi gol yang tercipta, skor akhir 1-0 untuk Laskar Isen Mulang.

Susunan Pemain

Persiba Balikpapan: Riki Pambudi, Fakdawer, Imam Mahmudi, Moch Febrianto, Abu Rizal, Adam Maulana, Bryan Caesar, Eljo Iba, Yusuf Efendi, Freddy Isir, Indra Setiawan.
Pelatih: Alfredo Vera

Kalteng Putra: Ahmad Fauzi, Fajri Ardiansyah, Moch Nico, Fauzan Jamal, M Tegar, Nur Akbar, Takwir, Tamsil S, Dominccus, Giofani, Majefat.
Pelatih: Eko Tamamie