Gelandang Timnas Indonesia Syahrian Abimanyu Prediksi Cina Taipei Main Bertahan

Gelandang timnas Indonesia Syahrian Abimanyu, penuh percaya diri untuk melawan Cina Taipei. Ia yakin skuad Garuda bisa meraih kemenangan di pertandingan tersebut.

Timnas Indonesia bakal menghadapi Cina Taipei, pada play-off kualifikasi Piala Asia 2023. Pertandingan tersebut dilangsungkan di Stadion Chang Arena Buriram, Thailand, 7 dan 11 Oktober 2021.

Abi, menyebutkan persiapan yang dilakukannya timnas Indonesia berjalan lancar. Seluruh pemain yang dibawa sangat antusias dan siap memberikan yang terbaik di laga kontra Cina Taipei.

“Selama tiga hari di Thailand, kami sudah berlatih dan mempersiapkan diri dengan baik. Kami optimistis meraih kemenangan melawan Cina Taipei,” kata Abi, dikutip laman resmi PSSI.

Kendati begitu, Abi mengingatkan rekan setimnya harus fokus selama pertandingan digelar. Ia menilai Cina Taipei, pastinya juga menargetkan kemenangan di partai tersebut.

“Cina Taipei kami prediksi akan bermain bertahan, namun pelatih sudah memberikan cara bagaimana membongkar pertahanan lawan yang bermain seperti itu,” ucap pilar Johor Darul Takzim.

Selain Abi, pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong, memanggil sejumlah pemain yang merumput di luar negeri untuk duel versus Cina Taipei. Mereka adalah Asnawi Mangkualam, Egy Maulana Vikri, Witan Sulaeman, dan Ryuji Utomo.

Sebetulnya, Saddil Ramdani yang kini membela klub Malaysia Sabah FC, juga masuk daftar panggil. Akan tetapi, ia terpaksa dicoret dan digantikan bek Persebaya Surabaya Surabaya Rizy Ridho, akibat mengalami cedera.

Dalam laga kontra Cina Taipei, timnas Indonesia membawa 29 pemain. Hal tersebut setelah bek Arema FC Johan Ahmat Farizi, batal dibawa ke Thailand, karena sakit dan sudah dipulangkan sejak pekan lalu.

Sementara Cina Taipei, membawa pemain lebih sedkit dibanding timnas Indonesia, yakni 18 pilar. Federasi sepakbola Cina Taipei (CTFA), memangkas nama yang dibawa karena menjatuhkan sanksi kepada empat pemain akibat tindakan indsipliner.