EMTEK Group Tanamkan Investasi di PSIM Yogyakarta untuk Majukan Industri Sepak Bola

PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (EMTEK Group) resmi menjalin kerja sama dengan PSIM Yogyakarta untuk mengarungi kompetisi Liga 2 2021. EMTEK Group kini menjadi sponsor utama bagi tim berjulukan Laskar Mataram.

EMTEK Group merupakan perusahaan publik yang mencatatkan sahamnya di Bursa Efek Indonesia, yang menjalankan kegiatan usahanya antara lain di bidang media, teknologi, dan kesehatan. Beberapa anak usaha dan perusahaan afiliasi EMTEK Group yang telah kita kenal bersama, antara lain adalah SCTV, Indosiar, Vidio, Bukalapak, dan OMNI Hospitals.

Bukalapak sebagai situs all-commerce ternama di Indonesia mendukung penuh perjalanan PSIM dalam persaingan di kompetisi kasta kedua ini. Begitu juga Vidio sebagai penyedia layanan live streaming ikut memberikan dukungan untuk PSIM Yogyakarta.

Logo Bukalapak dan Vidio yang menjadi sponsor PSIM, terpampang pada jersey yang dikenakan anak asuh Seto Nurdiyantoro. Logo itu itu sudah dipakai saat launching jersey dan skuad, hingga ketika melakoni dua pertandingan pada penyisihan grup C di Stadion Manahan Solo.

PSIM merupakan satu dari tujuh klub pendiri PSSI pada 1930 dan pernah menjuarai kompetisi perserikatan. Tim yang bermarkas di Stadion Mandala Krida tersebut juga memiliki basis suporter besar yaitu Brajamusti dan The Maident.

Andya Daniswara, EMTEK SVP Business Development, menegaskan sejarah panjang PSIM Yogyakarta serta basis suporter PSIM yang besar dan kuat, menjadi daya tarik tersendiri bagi EMTEK untuk bergabung dan mengembangkan usahanya.

“PSIM Yogyakarta merupakan klub dengan sejarah panjang di sepak bola Indonesia, serta memiliki basis suporter fanatik yang sangat besar,” terang Andya Daniswara, Rabu (6/10/2021).

“Dengan pengelolaan yang profesional kami percaya PSIM dapat berkembang lebih besar lagi. Menjadi klub yang kiprahnya disegani di persepakbolaan Indonesia serta mempunyai kondisi keuangan yang kuat dan sehat,” lanjut dia.

Masuknya EMTEK sebagai investor, tentu menjadi angin segar bagi PSIM untuk dapat menjalankan visinya menjadi salah klub sepakbola terbaik di Indonesia meliputi prestasi, manajemen, dan profesionalisme klub.

“Selain itu, ekosistem anak-anak perusahaan dan perusahaan afiliasi Emtek Group akan membuka berbagai peluang kerja sama strategis dengan PSIM, yang akan membawa manfaat bagi semua pihak,” jelas Andya Daniswara.

Di sisi lain, Vidio sebagai layanan video streaming siap menyajikan tontonan menarik untuk seluruh pendukung PSIM.

Untuk mengembalikan euforia fans, Vidio berkolaborasi dengan PSIM menjalankan proyek #GaraGaraFantasyTeam sekaligus memperkenalkan fitur permainan yang baru saja diluncurkan Vidio yaitu “Fantasy Team”.

PSIM turut bergabung dengan program tersebut. Fantasy Team adalah game yang merupakan bagian dari platform Vidio Superfantasy, yang menawarkan berbagai gamifikasi sosial kepada pengguna, termasuk sistem penghargaan dari Vidio yang terhubung secara live.

Para pemain dapat mengatur strategi permainan dan mengumpulkan tim secara virtual yang terdiri dari proxy pemain nyata dari olahraga profesional. Tim-tim ini bersaing berdasarkan kinerja statistik para pemain tersebut dalam permainan yang sebenarnya.

“Kami bangga bisa menjadi sponsor untuk PSIM dan juga bersama menyukseskan Fantasy Team. Kolaborasi Vidio bersama PSIM ini merupakan bentuk komitmen kami untuk selalu mengembangkan produk dan layanan demi mengedepankan pengalaman pelanggan dalam menyaksikan tayangan live streaming disertai gamifikasi,” papar Rezki Yanuar, VP Brand Marketing Vidio.

Adapun saat ini PSIM Yogyakarta sedang bersaing di putaran pertama babak penyisihan grup C Liga 2 2021 yang dipusatkan di Stadion Manahan Solo. Benny Wahyudi dkk. mengemas satu poin dari dua pertandingan usai kalah 0-1 dari PSCS Cilacap dan ditahan imbang 1-1 Hizbul Wathan.