Robert Rene Alberts Tuntut Striker Persib Bandung Lebih Efisien

Pelatih lebih fokus membenahi penyelesaian akhir dalam persiapan menghadapu Series 2 /22 agar mereka bisa memperoleh hasil memuaskan.

Persib mengawali musim dengan hasil positif lewat kemenangan atas dan . Namun selepas itu, mereka hanya mendapatkan hasil imbang melawan Bali United, Borneo FC, TIRA Persikabo, dan . Persib kini menduduki peringkat lima klasemen sementara dengan nilai sepuluh.

Robert Alberts mengaku sudah cukup puas dengan barisan belakang dan tengah. Hanya saja, ia melihat permasalahan di lini penyerangan. Dari enam pertandingan, Persib hanya mampu melesakkan enam gol.

Torehan itu tentunya tidak layak diperoleh Persib, mengingat mereka memiliki materi pemain sektor depan yang cukup bagus, seperti Geoffrey Castillion, Wander Luiz, dan . Sedangkan sektor tengah juga mempunyai pemain dengan naluri mencetak gol tinggi.

Karena itu, kata Robert Alberts, jeda kompetisi selama dua pekan ini akan dimanfaatkan untuk membenahi penyelesaian akhir. Robert Alberts menginginkan barisan depan Maung Bandung lebih efisien.

“Dari hasil analisis sementara yang kami miliki, barisan belakang dan tengah sudah berada di jalur yang benar. Tapi kami harus bisa membuat penyerangan menjadi lebih efisien, kuat, dan lebih agresif,” kata Robert Alberts dikutip laman resmi klub.

“Kami punya sepuluh hari waktu latihan sebelum seri kedua dimulai. Jadi, kami harus bisa memastikan semuanya berjalan dengan baik agar kami bisa kembali memenangi pertandingan.”

Berdasarkan jadwal yang dirilis PT Liga Indonesia Baru (LIB), Persib akan mengawali Series 2 dengan menghadapi Bhayangkara FC. Selanjutnya mereka bakal meladeni PSS Sleman, Semarang, Jayapura, dan Lamongan.

Sementara itu, torehan Persib sepanjang Series 1 membuat suporter kecewa. Salah satu suporter melampiaskan kekecewaannya dengan ‘menjual’ Robert Alberts di sebuah toko online. Suporter ini membanderol juru taktik asal Belanda itu dengan harga Rp1.933. Harga tersebut identik dengan tahun kelahiran Persib.

“Dijual Pelatih Persib Bandung, Minus 4x seri dan miskin taktik,” demikian tulis sang bobotoh. “Barang second, masih layak pakai,” tambah si pemilik lapak dalam deskripsi produk.

Berita Terkait