Hasil Pertandingan Liga 2 Badak Lampung FC vs PSKC Cimahi: Tripoin Pertama Laskar Sangkuriang

Berikut ini adalah hasil dari pertandingan pekan kedua Liga 2 Indonesia 2021/2022 Grup B yang mempertemukan Badak Lampung FC vs PSKC Cimahi pada Senin (04/10/21) sore. Laskar Sangkuriang mampu mencuri kemenangan tipis 1-0 atas Laskar Saburai.

Tambahan tiga poin perdana mereka musim ini membuat PSKC tetap menghidupkan peluang mereka lolos ke putaran kedua. Anak-anak asuhan Robby Darwis kini ada di posisi kempat grup mereka yang berisi enam klub.

Sementara itu Badak Lampung jsutru makin tertanam di dasar klasemen setelah sebelumnya sudah menelan kekalahan dari Persekat Tegal. Tim arahan Budiardjo Thalib yang pada 2019 lalu masih merumput di Liga 1 tersebut disalip oleh RANS Cilegon FC yang bahkan belum bertanding dua kali karena selisih gol.

Badak sebenarnya cukup dominan sepanjang pertandingan. Di 45 menit yang pertama saja T.A Musafri dan kawan-kawan mampu menguasai aliran bola hingga 60% akan tetapi peluang mereka tidak begitu banyak dengan empat percobaan dan hanya satu diantaranya yang tepat sasaran.

PSKC di sisi lain bisa dua kali lebih sering mengancam gawang Badak kawalan Guntur Egi. Di menit ke-24, mereka juga mencetak gol lewat tendangan penalti yang begitu baik dieksekusi olh Irvan Mofu. Dengan percaya diri, striker 30 tahun tersebut mengarahkan bola ke jaring atas gawang dan bahkan menggores mistar.

Tertinggal walau tampak dominan membuat Badak makin beringas di paruh kedua. Berkali-kali gawang PSKC yang dijaga Ray Redondo dihujani umpan silang dan tembakan namun tidak ada yang berhasil merobek jala.

Badak sempat punya keunggulan jumlah pemain di masa injury time usai Adam Anis dibri kartu kuning kedua akibat tuduhan memperlama proses keluar dari lapangan akibat cedera. Akan tetapi di sisa waktu yang tersedia PSKC mampu mempertahankan skor 1-0 hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain Badak Lampung vs PSKC Cimahi

Badak Lampung: Guntur Egi, Dalmiansyah, Edo Pratama, Fatkhur Ari, Roni Rosadi, Dedi Irwandi, Jawwad El Wafa, Januar Eka, Julian Mancini, Muhammad Irman, T.A Musafri

PSKC Cimahi: Ray Redondo, Adam Anis, Irvan Mofu, Agung Pribadi, Khokok Roniarto, Tri Bima Septa, Reza Erlangga, Gema Saputra, Albas Aves, Wiga Brillian, Usman Diarra