Bobotoh Kembali Geruduk Graha Persib, Tuntut Robert Alberts Out

Puluhan kembali melakukan aksi demonstrasi di Graha , Kawasan Sulanjana, Bandung, Selasa (5/10/2021). Aksi tersebut imbas dari hasil mengecewakan pada seri pertama BRI /2022.

Sepanjang seri pertama, Skuad Maung Bandung mencatatkan dua kemenangan dan empat kali hasil imbang. Torehan ini mengantarkan Persib bertengger di posisi kelima klasemen sementara BRI dengan 10 poin.

Massa tiba di Graha Persib sekitar pukul 12.00 WIB dengan mendapat kawalan dari pihak kepolisian. Bobotoh datang dengan berjalan kaki dari arah Jalan Ir H. Juanda menuju Jalan Sulanjana.

Tobias Ginanjar selaku perwakilan bobotoh, mengatakan unjuk rasa ini buntut penampilan buruk Persib di empat laga terakhir BRI Liga 1. Menurutnya, hasil tersebut tidak sesuai ekspektasi bobotoh.

“Ya ini bentuk kekhwatiran dari bobotoh atas penampilan buruk Persib selama 4 pertandingan terakhir karena Persib ini bukan tim abal-abal, targetnya selalu harus juara,” ujar Tobias kepada wartawan.

“Persib Bandung tidak mengejar posisi dua atau lima oleh karena itu dari hasil yang ada ini sudah keluar dari jalur juara,” tambahnya.

Negosiasi
Maka dari itu, bobotoh tidak akan melakukan negosiasi atau diskusi dengan manajemen tim. Mereka hanya ingin menyampaikan petisi dengan dihadiri manajemen.

Namun saat menyampaikan petisi, manajemen Persib Bandung tidak hadir. Petisi diterima General koordinator panitia pelaksana pertandingan Persib, Budi Bram Rahman.

“Kami sudah menyampaikan petisi tadi disampaikan, manajemen punya itikad baik untuk petisi tersebut agar bersama sama dijalankan,” tutur Tobias.

Tobias memberikan tenggat waktu kepada manajemen untuk menanggapi aspirasi bobotoh sampai hari ini.

“Apabila tidak ada jawaban kita anggap manajemen tidak serius untuk menanggapi aspirasi kita dan kita ambil cara lain sesuai cara suporter,” ucapnya.

Sikap Suporter
Dalam aksinya, bobotoh menyampaikan lima poin yang menjadi tuntutan bobotoh. Berikut lima poin tuntutan bobotoh kepada manajemen Persib :

1. Manajemen bertanggung jawab dan meminta maaf atas semua kegagalan Alberts dalam mengangkat prestasi Persib.

2. Menyikapi poin pertama, tidak ada negosisi lagi, #RENEOUT

3. Seluruh jajaran manajemen PT PBB tidak terkecuali pelatih tak layak mempolarisasi dan mengotak-ngotakan bobotoh berdasar kategori

4. Menuntut keseriusan dan kesungguhan manajemen PT PBB dalam mewujudkan #PersibJuara di akhir musim ini

5. Tagar #MenangBersama wajib diganti jadi #PersibJuara

Berita Terkait