3 Pemain Luar Negeri Sudah Merapat ke Thailand, Timnas Indonesia Makin Sangar Hadapi Chinese Taipei

mengabarkan bahwa tiga pemain dari luar negeri telah bergabung dengan di Thailand. Ketiganya adalah Asnawi Mangkualam, Syahrian Abimanyu, dan .

Asnawi Mangkualam datang dari Korea Selatan setelah membela Ansan Greeners. Adapun, Syahrian Abimanyu dan Ryuji Utomo merapat dari seusai bermain untuk Johor Darul Ta’zim () dan Penang FC.

Kedatangan tiga pemain yang berkancah di luar negeri itu menambah kekuatan Timnas Indonesia mengingat mayoritas pemain berasal dari kompetisi dalam negeri.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil lima pemain dari luar negeri untuk melawan Chinese Taipei pada babak Play-off Kualifikasi di Buriram, Thailand.

Selain Asnawi Mangkualam, Syahrian Abimanyu, dan Ryuji Utomo, dua pemain lainnya ialah Egy Maulana Vikri yang bermain di Slovakia bersama dan Witan Sulaeman di Polandia dengan Lechia Gdansk.

Namun, PSSI tidak memuat informasi apakah Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman telah bergabung dengan Timnas Indonesia di Thailand atau belum.

Timnas Indonesia yang telah tiba di Buriram pada Minggu (3/5/2021), menggelar latihan pertama untuk menghadapi Chinese Taipei pada keesokan harinya di Chang Training Ground, Buriram.

“Para pemain yang bermain di luar negeri seperti Asnawi Mangkualam, Syahrian Abimanyu, dan Ryuji Utomo juga sudah bergabung mengikuti latihan,” tulis PSSI dalam pemberitaan di lamannya, Senin (4/10/2021).

Timnas Indonesia akan menghadapi Chinese Taipei dalam dua leg. Partai itu bakal digelar pada 7 dan 11 Oktober 2021 di Chang Arena, Buriram.

Pemenang dari pertandingan ini bakal bergabung dengan 22 tim yang telah lebih dulu lolos ke putaran ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023.

Untuk melawan Chinese Taipei, Shin Tae-yong total memanggil 30 pemain, yang belakangan berkurang satu nama karena ditinggal sebelum berangkat ke Thailand.

“Kami memulai latihan di Thailand sebagai persiapan pertandingan menghadapi Chinese Taipei. Latihan kali ini dengan intensitas tinggi dan berbagai menu yang diberikan kepada pemain,” kata Shin Tae-yong dinukil dari laman PSSI.

“Kami juga mematangkan formasi permainan dan pergerakan pemain. Kondisi pemain sangat baik hingga saat ini. Mereka harus bekerja keras demi meraih hasil positif melawan Chinese Taipei,” jelasnya.

Berita Terkait