Kapten Arema Tampil vs Persela Meski Dipanggil Timnas, Ini Kata Pelatih

Pelatih Eduardo Almeida beri penjelasan terkait Johan Ahmat Farisi yang tampil saat Arema FC melawan Persela di BRI Liga 1 meski dipanggil Timnas Indonesia.

Eduardo Almeida menjelaskan perihal turunnya Johan Ahmat Farisi di tengah menata fokusnya untuk membela Timnas Indonesia menuju babak Kualifikasi Piala Asia di Thailand.

Sebagaimana diketahui, kapten Tim Singo Edan itu ikut berlaga di laga Liga 1 melawan Persela Lamongan sejak menit ke-60 menggantikan peran Diego Michiels di sektor bek kiri.

Padahal, sebelumnya Farisi dikonfirmasi absen dalam laga menghadapi Persela Lamongan. Pasalnya, namanya masuk ke dalam 30 pemain bersama Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo yang dipersiapkan Shin Tae-yong ke Timnas Indonesia untuk playoff kualifikasi Piala Asia.

“Perihal Farisi? Dia batal bergabung dengan Timnas karena sakit flu,” tutur Pelatih Arema FC asal Portugal, Eduardo Almeida dalam virtual press conferrence di Stadion Madya GBK Jakarta, Minggu (03/10/21).

Hasilnya pun tak sia-sia. Kembali bergabungnya Farisi menambah kekuatan Arema FC di lini pertahanan hingga berujung kemenangan telak 3-0 atas Persela.

Eduardo pun mengaku keberadaan Johan Ahmat Farisi berada di luar prediksinya. Lantaran dalam persiapan melawan Persela, dua sudah tidak melibatkan tiga pemain yang ke timnas, termasuk pemilik nomor 87 itu.

“Dia kembali dalam kondisi yang cukup fit. Sehingga, masuk akal jika kami menurunkan Farisi ke lapangan,” beber Eduardo.

Alasan itulah yang membuat Johan Ahmat Farisi tiba-tiba berada dalam Daftar Susunan Pemain Arema FC saat melawan Persela. Sementara itu, nama Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo tidak berada dalam DSP.