Comeback atas Barito, Paul Munster Ungkap Rahasia Sukses Bhayangkara

Bhayangkara FC sukses mengalahkan Barito Putera dengan skor 3-2 pada pekan keenam BRI Liga 1 202120/22, Minggu (03/10/21) di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung. Hasil itu membuat The Guardian tak terkalahkan di seri pertama.

Bhayangkara FC tertinggal lebih dulu pada babak pertama setelah Rafinha mencetak gol cepat untuk Barito pada menit ke-12 .

Namun, pelatih Paul Munster mengubah taktik dan strategi pada babak kedua sehingga mampu mencetak tiga gol lewat aksi Ezechiel N’Douassel (75′ dan 80′) dan Renan Silva (56) yang hanya hanya dibalas satu gol tambahan Barito (86′ oleh Luthfi Kamal).

“Kami tahu Barito akan bertarung habis-habisan untuk keluar dari zona degradasi dan itu yang terjadi di pertandingan,” buka Paul Munster.

“Babak pertama kami bermain kurang bagus, lalu babak kedua saya ubah taktik dan kami berhasil. Pemain punya mental bagus jadi bisa kami cetak gol dam raih tiga poin untuk kami akhiri seri pertama dengan 16 poin dan itu hal yang positif,” lanjutnya.

Salah satu gelandang Bhayangkara FC, TM Ichsan juga menegaskan timnya layak menang atas Barito Putera. Mereka menguasai jalannya laga, terutama babak kedua sehingga tiga poin adalah hadiah yang pantas.

“Tim kami bermain bagus secara keseluruhan, normal. Di babak pertama kami kecolongan, lalu kami mengganti beberapa pemain dan berhasil. Kami menguasai semuanya jadi kami layak menang,” tegas pemain asal Aceh itu.

Dari enam laga seri pertama, Bhayangkara FC tak terkalahkan. Tim milik Kepolisian RI itu menang atas Persiraja, Madura United, Persebaya Surabaya, Barito Putera dan Persik Kediri, serta hanya imbang lawan Arema FC.

Dengan kemenangan atas Barito Putera, Bhayangkara FC mantap berada di posisi pertama klasemen sementara Liga 1 dengan 16 poin. The Guardian unggul empat angka dari PSIS Semarang di posisi kedua.